-->


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Bentuk Kepedulian Babinsa Terhadap Masyarakat Binaan

 


Konsel,Sulawesibersatu.com –  Babinsa Koramil 1417-12/Moramo Kodim 1417/Kendari Serda Yahya bersama rekannya yang dibantu masyarakat melaksanakan karya bakti perbaikan Rumah milik Bapak Undo (67 tahun) warga Desa Ranooha Raya, Kec. Moramo, Kab. Konsel, Jumat (11/12/2020).



“Fungsi rumah saat ini bukan hanya sebagai tempat berlindung saja, namun sekarang di arahkan sebagai tempat pembinaan keluarga dan kesehatan penghuninya,”ungkap Yahya.


Kegiatan bedah rumah yang dilaksanakan anggota Koramil 12/Moramo bersama warga ini merupakan langkah kami dalam membantu memberikan dorongan semangat gotong-royong kepada masyarakat desa.


Hal senada dikatakan Danramil 1417-12/Moramo, Kapten Inf Yan Patete, pada dasarnya karya bakti dilakukan bersama dengan rakyat dan berbagai pihak terkait lainnya. Selain untuk mendukung program pembangunan infrastruktur.


Kegiatan ini juga ditujukan untuk membangun budaya hidup bergotong-royong, meningkatkan rasa peduli dan empati, serta saling tolong menolong terhadap sesama dikalangan masyarakat.


“Hal ini juga dapat menjalin hubungan tali asih dan komunikasi sosial dengan masyarakat di desa binaan, sehingga sasaran tugas pokok Binter bisa tercapai sesuai harapan,” kata Danramil.


Ucapan terima kasih terlontar dari Bapak Undo atas peran semua pihak terlebih kepada Babinsa yang sudah membantu proses pengerjaan renovasi rumahnya, meski belum sepenuhnya rampung.


“Terimakasih Bapak TNI telah peduli membedah rumah saya meski dengan segala keterbatasan yang ada, semoga bapak TNI di beri kesehatan dalam menjalankan tugas,“ imbuhnya.


Di tempat yang berbeda Komandan Kodim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo, S.I.P. menambahkan peran Babinsa masih sangat diperlukan, sehingga kehadirannya dapat membawa solusi positif membantu dalam partisipasinya bersama rakyat di segala kegiatan yang dilakukan.


“Upaya ini merupakan wujud kepedulian TNI kepada warga yang tidak mampu dalam menghadirkan rumah sehat dan sejahtera," pungkas Dandim. (Dany ).

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bentuk Kepedulian Babinsa Terhadap Masyarakat Binaan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel