-->

 


 


 


Cuaca Buruk Warga tidak bisa Melaut,Babinsa Koramil 1412-03/Lasusua Bagikan Telur Kepada Para Nelayan



KOLUT,Sulawesibeesatu.com -  Serda hansar Babinsa Koramil 1412-03 Lasusua Membagikan sembako kepada warga nelayan berupa telur sebanyak 25 butir perorang sebanyak 17 warga di karenakan cuaca buruk dan ombak besar tidak bisa melaut di Desa Lawadia Kec Tiwu Kab Kolaka Utara,minggu 06/12/20.



Cuaca ekstrim yang melanda sebagian besar perairan Indonesia, membuat sebagian besar nelayan kecil tidak melaut. Dampak buruk lainnya yang dialami adalah para nelayan mulai kekurangan pangan/sembako.


Demikian halnya yang di alami oleh salahsatu nelayan Dusun tiga bapak burhanudin(42), mengatakan bahwa dirinya tidak berani melaut dikarenakan cuaca yang sedang buruk,Ucap Burhanudin


Dikatakannya bahwa saat cuaca buruk seperti ini yang bisa melaut hanya mereka yang memiliki perahu atau kapal yang agak besar Kalau perahu-perahu kecil kayak punya kita ini kalau melaut sama aja cari mati,” ujarnya.


Akibat cuaca buruk, lanjut Burhanudin, saat ini dirinya dan nelayan-nelayan lain bingung mencari penghasilan.


Mendengar keluhan dari warganya dengan keadaan seperti ini Babinsa Koramil 1412-03/Lasusua berinisiatif membantu warga yakni membagikan sembako berupa telur guna kebutuhan untuk sementara waktu tentunya sebagai wujud kepedulian kami kepada para nelayan yang beberapa hari ini tidak bisa melaut,


Lanjut serda Hansar mengatakan kegiatan yang kami lakukan ini sebagai ajang silaturahmi kami kepada masyarakat bahwa Babinsa itu harus mampu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,dan ini merupakan berkat Arahan-arahan dari Pimpinan kami Bapak Dandim 1412/Kolaka Letkol Inf Risa Wahyu Pudji Setyawan BS.,M.Han melalui Danramil 03/Lasusua Kapten Inf Sudarto untuk menyampaikan kepada Para Babinsa agar selalu berperang aktif di setiap kegiatan yang di laksanakan dan tanggap menyelesaiakan masalah yang ada di Wilayah.


Saya Burhanuddin selaku warga nelayan Dusun tiga, mengucapkan banyak terimakasih kepada satuan koramil 1412-03 lasusua karena dengan adanya bantuan tersebut dapat mengurangi sedikit beban masyarakat khususnya kami para nelayan.(Dany) 



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cuaca Buruk Warga tidak bisa Melaut,Babinsa Koramil 1412-03/Lasusua Bagikan Telur Kepada Para Nelayan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel