-->

 


 


 


DPRD Takalar Menuai Sorotan dan Kecaman

       


                                                 

Takalar Sulsel,Sulawesibersatu.com-Kinerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Takalar menuai sorotan dan kecaman pada saat Pembahasan KUA/PPAS yang telah dirampungkan, hal ini terjadi karena dalam Pembahasan tersebut telah dilakukan pemotongan hingga Puluhan Milyar yang Anggarannya ini berasal dari sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada diruang lingkup Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) Takalar.


Ketua Umum Komisi Pemantau Legislatif (Kopel) Takalar, Muhammad Setiawan yang dikonfirmasi terkait permasalahan tersebut pada Kamis (10/12/2020) mengatakan, bahwa mereka ini kami anggap tidak mendukung tercapainya Visi Pembangunan Kabupaten Takalar kedepan. 


"Bagaimana bisa mereka melakukan pemotongan hingga Puluhan Milyar di OPD-OPD yang kegiatannya sangat strategis dan penting untuk mendukung Visi Kabupaten Takalar kedepan, "ujar Setiawan.


Selain itu Kopel Takalar, tambah Setiawan, menilai bahwa DPRD Takalar tidaklah peka dalam melihat apa yang menjadi kebutuhan masyarakat saat ini. 


"Kebutuhan pokok masyarakat ada disitu kenapa mereka bisa seenak hati memotong anggarannya padahal masyakarat masih butuh Jalan, butuh alat-alat Pertanian, Obat dan Fasilitas Kesehatan serta kebutuhan-kebutuhan dasar lainnya atau jangan-jangan apa yang tertuang di RPJMD juga mereka hilangkan? Kalau betul seperti itu maka kami minta pak Gubernur untuk membimtek sekali lagi oknum-oknum seperti itu soal penyusunan APBD, "jelas Setiawan yang juga mantan HIPERMATA.


Disisi lain Setiawan juga menganggap bahwa hal ini tentu menjadi pertimbangan masyarakat Kabupaten Takalar kedepan dalam memilih mereka di Momentum Politik lokal Takalar. 


"Apa yang dipertontonkan oleh sebagian anggota DPRD tentu menjadi referensi masyarakat kedepan dalam memilih mereka kembali dan kalau hari ini mereka tidak peduli dengan kita maka Kopel Takalar menyatakan mereka tidak pantas lagi untuk didukung kedepan, "tutupnya. (Farid S/Usman A)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "DPRD Takalar Menuai Sorotan dan Kecaman "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel