-->


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Hari Juang Kartika, Kodim Kendari Laksanakan Karya Bakti



KENDARI,Sulawedibersatu.com – Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke 75 Tahun 2020, Kodim 1417/Kendari  melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan dibeberapa tempat diantaranya tempat ibadah Gereja, Mesjid, Taman dan Bundaran Tank Aundonohu Kota Kendari, Senin (14/12/2020).


Komandan Kodim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo, S.I.P. mengatakan, kegiatan karya bhakti ini adalah rangkaian kegiatan memperingati Hari Juang Kartika. Masih ada lagi kegiatan-kegiatan lainnya seperti donor darah, bakti sosial, pembagian paket sembako dan lainnya.


“Pada kesempatan karya bakti kali ini difokuskan ke sasaran sarana ibadah dan sarana fasilitas umum seperti gereja, pasar dan lain-lain, karena kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk kebersihan rumah ibadah dan fasilitas umum guna mewujudkan keindahan dan kebersihan merupakan sebagian dari iman,” ujar Dandim.




Kata Dandim, disamping untuk menyambut Hari Juang Kartika Tahun 2020, juga untuk menumbuhkan rasa kepedulian akan kebersihan lingkungan kepada segenap masyarakat setempat, sekaligus untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.


Untuk karya bakti di Gereja Oikumene Kota dengan sasaran pengecatan pagar dan pembersihan rumput disekitar gereja.


Sasaran yang lainnya termasuk Tugu Bundaran Tank dan Taman Makam Pahlawan dilakukan pembersihan rumput di sekitar tempat tersebut.


Dan sasaran yang terakhir yaitu Jembatan Kuning yaitu dengan membersihkan sampah-sampah yang berada di sepanjang jalan jembatan.


Pelaksanaan karya bakti tersebut diikuti oleh gabungan dari personel TNI jajaran Korem 143/HO yang berjumlah 150 orang, dan Mahasiswa Universitas Haluoleo Kendari serta masyarakat yang berada di sekitar tempat yang menjadi sasaran karya bakti.(Dany) 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Hari Juang Kartika, Kodim Kendari Laksanakan Karya Bakti"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel