-->

 


 


 


Jauhkan Covid 19 Dari Penerus Bangsa, Babinsa Bagikan Masker Kepada Anak Sekolah



Kendari,Sulawesibersatu.com – Pandemi Covid-19 meruntuhkan berbagai sendi kehidupan termasuk pada dunia pendidikan, siswa sekolah terpaksa harus dirumahkan dan sementara waktu belajar mereka digantikan secara online (daring). Hal ini tentunya bukan tanpa alasan, namun kebijakan pemerintah ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona pada anak-anak usia sekolah.



Komandan Kodim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo, S.I.P. mengatakan, Tak ingin generasi muda penerus bangsa berkendala dalam belajar, Babinsa Koramil Koramil 13/Poasia Kodim 1417/ Kendari Sertu Wahyudi, Babinsa tersebut membagikan masker secara gratis kepada anak sekolah di desa binaannya, tepatnya di Kel. Anggalomelai, Kec.Abeli, Kota Kendari, Rabu (02/12/2020).

 


“Kegiatan ini adalah salah satu bentuk kedekatan Babinsa dengan warga binaan, kita tidak hanya menjaga hubungan baik dengan orang-orang dewasa saja tetapi juga dengan anak-anak. Kita harus merangkul dan mengarahkan anak-anak karena mereka adalah generasi penerus bangsa,” ucap Dandim.


 


Kehadiran Babinsa dalam kegiatan tersebut ternyata membawa dampak positif kepada anak sekolah tersebut. Mereka terlihat senang dan bersemangat karena hadirnya babinsa yang memberikan pengetahuan akan petingnya menggunakan masker.


“Terimakasih bapak tentara telah memberikan kami makser, semoga bapak tentara di beri kesehatan dalam menjalankan tugas. Namun kami dan teman-teman tetap berharap, semoga pandemi ini segera berakhir dan kami dapat kembali belajar di bangku sekolah,” kata Revan salah satu siswa.(Dany) 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jauhkan Covid 19 Dari Penerus Bangsa, Babinsa Bagikan Masker Kepada Anak Sekolah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel