-->
 

 



 

 



 

Kades Tarowang : Kami Berharap Kedepan Desa Ini Bisa Lebih Berkembang

 



Jeneponto Sulsel,Sulawesibersatu.com-Sebagai pengurus APDESI Jeneponto yang baru kami harus berupaya agar bisa lebih baik dari sebelumnya karena banyak permasalahan-permasalahan yang muncul yang terjadi khususnya di Desa ini sehingga banyak kepentingan-kepentingan yang harus dijembatani ke Dinas-dinas terkait termasuk pencairan 7 kali Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD).


Hal ini diungkapkan Kepala Desa Tarowang Kecamatan Tarowang Kabupaten Jeneponto yang juga Sekertaris APDESI Jeneponto, Saharuddin Dg. Sila ketika ditemui diruangannya pada Rabu (23/12/2020) mengatakan bahwa, kami meminta agar DD dan ADD kalau bisa pencairannya yang 7 kali itu dijadikan 2 kali saja demi percepatan pembangunan di Desa-desa. Baru-baru ini ada sebanyak 11 Kepala Desa (Kades) yang bermasalah terkait masalah perangkat Desanya kami berharap masalahnya segera diselesaikan dengan baik dan kita juga menjalin hubungan yang baik dengan LSM dan Pers sekiranya ada temuan agar bisa dirembukkan bersama dengan kami selaku Apdesi untuk menyelesaikan persoalan itu, "ujar Saharuddin. 


Ia menambahkan, dimasa Pandemi ini kami juga menyoroti mengenai Covid-19 karena di Desa terlalu banyak anggarannya terkuras sebab kegiatannya dibebankan kepada kami seperti Stunting yang seharusnya urusannya Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang juga seharusnya dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang menanganinya tapi semuanya dibebankan kepada Desa, "ujarnya.


Sejak dilantik Januari lalu, lanjut Saharuddin, kami juga meningkatkan sistem pelayanan kepada masyarakat serta 2 fisik yang telah kami selesaikan yaitu Taman Baca yang dulunya tempat sampah agar dapat digunakan oleh pemuda untuk kegiatan positif dan Peningkatan Lapangan serta dengan rasa syukur kami rencana akan mengadakan acara Zikir bersama diakhir tahun ini dan berharap kedepan agar Desa yang kami pimpin ini bisa lebih berkembang dari sebelumnya, "kuncinya. (Hairuddin)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kades Tarowang : Kami Berharap Kedepan Desa Ini Bisa Lebih Berkembang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel