-->

 


 


 


Kepala Syahbandar Pelabuhan Bantaeng : Kami Terkendala Masalah Rumput Laut

 


Banteang Sulsel,Sulawesibersatu.com-Selama ini masih ada Kapal-kapal Perintis yang beroperasi ke Pulau Selayar, Kayuadi, Jampea sampai ke Merauke, hanya saja di Pelabuhan ini masih ada kendalanya yaitu rumput laut yang dipasang oleh masyarakat karena teralu mepet dengan Dermaga yang seharusnya ada jarak untuk melakukan olah gerak karena kapal susah kalau mau memutar. 



Hal ini diungkapkan Kepala Syahbandar Pelabuhan Bantaeng ketika ditemui media ini diruangannya pada Selasa (29/12/2020). Kepala Syahbandar Pelabuhan Bantaeng Kabupaten Bantaeng, Sarip mengatakan, bahwa rumput laut itu terlalu dekat jaraknya kurang lebih 50 Meter dari sisi kiri dan kanan Dermaga padahal kemarin sudah ada kesepakatan dengan Pemda seharusnya jaraknya 250 Meter, "ujarnya.



Ia menambahkan, selama Pandemi ini sangat berdampak karena kapal tidak seperti dulu lagi biasanya japal bisa sampai berkali-kali masuk, sekarang terpaksa cuma sekali sebulan. 


"Kami berharap kedepan khususnya fasilitas perlu ditingkatkan serta mengenai adanya rumput laut dari segi Keamanan kapal karena orang akan berpikir kalau mau masuk ke Pelabuhan sini jangan sampai menabrak rumput laut sebab orang pasti minta ganti rugi dan itu bukan uang sedikit serta sebelumnya sudah pernah terjadi ada 5 korban yang kena kapal diganti lebih 60 juta tapi kita sudah koordinasi sama Pemda dengan semoga bisa dilaksanakan dengan baik, "pungkasnya. (Hairuddin)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kepala Syahbandar Pelabuhan Bantaeng : Kami Terkendala Masalah Rumput Laut"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel