-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Koramil Pakue Peduli, Bantu Korban Si Jago Merah

 



Kolut,Sulawesibersatu.com – Kepedulian Koramil 1412-05/Pakue terhadap korban kebakaran akibat rumahnya dilalap si Jago Merah, tidak saja mengajak warga untuk memberikan bantuan dan kerja bakti tapi juga menyalurkan bantuan sembako dari Pangdam XIV/Hsn.



Hal itu disampaikan Dandim 1412/Kolaka Letkol Inf Risa Wahyu Puji S. dalam rilisnya , Kolaka, Sultra, Jumat (25/12/2020).




“Untuk kejadaian kebakaran rumah keluarga Colleng (60) terjadi pada hari Kamis (24/12/2020) dikarenakan arus pendek listrik,” terangnya.



"Dampak yang dialami bapak Colleng sekeluarga tidak saja rumahnya yang habis terbakar, tapi juga diperkirakan mengalami kerugian sekitar Rp. 90 juta,"ujar Dandim yang akrab dipanggil Risa ini.


" Pak Colleng merupakan warga desa Pomala dan termasuk desa binaan Koramil Pakue,"imbuhnya.


Menurut Risa, kebakaran terjadi sangat cepat dan sulit dikendalikan.


"Saat itu terjadi sekitar pukul 22:10 WITA dimana sebagaian warga sedang istirahat. Meski terjadi sangat cepat dan sulit dikendalikan, kita semua masih bisa bersyukur karena tidak terjadi korban jiwa,"ucap Risa.


Atas kejadian tersebut, Risa menyampaikan harapannya agar warga harus lebih waspada akan terjadinya arus pendek (korsleting) yang dapat memicu terjadinya kebakaran.


"Kita semua harus lebih waspada. Kalau tidak maka akan terjadi seperti yang dialami pak Colleng dan keluarganya,"ujarnya menahan sedih.


"Untuk membantu  meringankan beban, Koramil Pakue melakukan penggalangan dana dan menyalurkan paket sembako dari Pangdam XIV/Hsn,"tandasnya.



Sementara itu, saat dihubungi melalui telepon, Danramil 1412-05/Pakue Kapten Inf Rustan menyatakan bahwa yang dilakukannya anggotanya tersebut merupakan wujud simpati dan kepedulian para prajurit jajaran Kodim 1412/Kolaka.


"Sebagai prajurit, kita aka selalu mengabdi dan membangun bersama rakyat, sehingga pasca kebakaran di rumah Pak Coleng , kita segera melakukan  pencegahan agar tidak meluas ke rumah lainnya" ujar Kapten Inf Rustan


Menurut Rustan, untuk membantu korban, jajaran yang dipimpinnya itu segera melakukan perbantuan secara langsung maupun mengajak masyarakat untuk mengumpulkan dana dan kerja bakti


"Selain itu, bersama ibu-ibu Persit menyalurkan sembako dari Bapak Pangdam," jelas Rustan.


"Semoga bantuan awal  ini bisa bermanfaat bagi korban dan keluarganya,” imbuhnya.


Atas bantuan yang diterimanya itu, selain bersyukur karena tidak ada korban jiwa, Colleng pun sangat bersyukur karena anggota Koramil Pakue dan masyarakat telah membantu mereka.


"Habis ludes terbakar semuanya”, ujarnya dengan tatapan matanya yang sedih.


"Semoga Allah SWT membalas kebaikan Bapak dan Ibu Sekalian, bantuan ini sangat berarti bagi kita,” imbuh Pak Colleng yang sehari-hari bekerja sebagai petani.


Untuk diketahui, selain menggalang masyarakat untuk membantu mendirikan rumah Colleng, Koramil Pakue masih terus melakukan pengumpulan bantuan berupa dana yang akan dibelikan berupa alat rumah tangga serta baju layak pakai.(Dany) 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Koramil Pakue Peduli, Bantu Korban Si Jago Merah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel