-->


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Malam Natal, Gubernur Sultra Kunjungi Gereja

 


Kendari,Sulawesibersatu.com - Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi melakukan kunjungan ke sejumlah gereja di Kota Kendari, Kamis (24 Desember 2020), menjelang malam Natal yang diperingati umat Kristiani. Gubernur didampingi jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopmda), beberapa kepala organisasi perangkat daerah, dan jajaran pejabat TNI dan Polri.



Kunjungan yang dilakukan Gubernur merupakan bagian dari upaya untuk memantau sejauhmana persiapan pengamanan yang dilakukan demi memberi rasa nyaman kepada umat Kristiani dalam beribadah. Dalam kesempatan itu, Gubernur juga memberikan sejumlah logistik untuk para petugas jaga di pos pengamanan Natal.


Gubernur mengunjungi dua gereja yang ada di Kendari, yakni Gereja Santa Anna dan Gereja Ora Et Labora. Gereja Santa Anna terletak di wilayah Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari. Gereja ini merupakan gereja Katolik dengan nama resmi Gereja Katolik St. Fransiskus Xaverius. Penyebutan Gereja Santa Anna lebih familiar bagi masyarakat karena gereja ini berada dalam satu kawasan  dengan Rumah Sakit Santa Anna.


Adapun Gereja Ora Et Labora terletak di Kecamatan Mandonga. Gereja ini bertetangga dengan Masjid Raya Al Kautsar Kendari, yang hanya dibatasi oleh jalan. Gubernur menyampaikan sambutannya di depan jemaat Gereja Santa Anna. 


“Pertama-tama, saya menyampaikan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala rahmat dan berkat-Nya kepada kita semua, karena pada malam hari ini kita dapat bertatap muka secara langsung, terlebih pada malam yang sangat mulia ini,” kata Gubernur mengawali sambutannya.


Selanjutnya, Gubernur menyampaikan selamat Natal dan Tahun Baru 2021, dan berharap semua umat Krisitiani berada dalam sukacita, cinta kasih, damai, gembira dan senantiasa sehat walafiat. 


Gubernur juga berharap semua membangun optimisme dalam menyambut tahun baru dengan rasa aman, nyaman, lancar, dan kondusif dalam situasi masa pandemi Covid-19. Dikatakan, perayaan malam Natal tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena wabah Covid-19 yang melanda seluruh dunia, tak terkecuali Sultra.


Gubernur Ali Mazi mengajak seluruh umat Kristiani merayakan Natal dengan hati yang damai. Natal menjadi tanda hadirnya sang kedamaian, dalam hati, dalam relasi sosial, dan dalam karya. Dan menyambut tahun baru, Gubernur mengajak semua masyarakat untuk menaruh optimisme bahwa tahun 2021 akan memberi lebih banyak kebaikan, keberhasilan, damai, dan sukacita. 


“Malam ini, kita semua berdoa agar wabah Covid-19 benar-benar bisa cepat berlalu,” kata Gubernur.***

  

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika

M. Ridwan Badallah, S.Pd, MM

Laporan:Umar Dany

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Malam Natal, Gubernur Sultra Kunjungi Gereja "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel