-->
 

 



 

 



 

Menjaga Diri Demi Kesehatan

 


Kendari,Sulawesibersatu.com_Babinsa Koramil 01/Wowonii Kodim 1417/Kendari Serda Abdul Salam melaksanakan operasi penerapan protokol kesehatan di pelabuhan kapal Fery Langara-Kendari, Kec. Wawonii Barat, Kab. Konawe Kepulauan, tentang pentingnya memakai masker, menjaga jarak dalam upaya  mencegah penyebaran Virus Covid-19, Kamis (31/12/2020).



Babinsa Serda Abdul Salam menghimbau, masyarakat yang akan melakukan penyebrangan agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan cara selalu waspada dan kesadaran diri untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan.


“Karena tujuannya justru menjaga keselamatan dan keamanan warga yang sehat, produktif dan maju ditengah pandemi Covid-19 saat ini,” pungkasnya.




Danramil 01/Wawonii Kapten Inf Samuri. Se., menyampaikan bahwa pelaksanaan pemantauan protokol kesehatan merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mencegah penyebaran Covid-19. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.


“Dalam pelaksanaan operasi dilakukan secara persuasif dengan menerapkan edukasi kepada masyarakat,”jelas Samuri.


Di tempat berbeda Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo, S.I.P., menjelaskan, rakyat diajak diberi pengertian bahwa virus masih ada, setiap harinya terus bertambah adapun cara menanggulangi adalah menggencarkan kampanye perubahan perilaku masyarakat agar senantiasa menerapkan 3 M yaitu memakai masker jika keluar rumah, mencuci tangan sesering mungkin dan menjaga jarak bila bertemu dengan orang lain.


“Kita semua tidak boleh kendor dalam mengajak masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dan kita sebagai aparat harus memberikan contoh dalam kehidupan sehari-hari,”tegas Dandim. (Dany ).

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Menjaga Diri Demi Kesehatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel