-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Pelaku Pencurian Modus Cungkil Sadel Motor Ditangkap Resmob Polres Tolitoli



Tolitoli,Sulawesibersatu.com - Unit Resmob Sat Reskrim Polres Tolitoli yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Iptu Rijal SH melakukan penangkapan terhadap seorang pelaku tindak pidana pencurian, Jumat (18/12/2020).



Kasat Reskrim mengungkapkan dalam konferensi pers yang dilakukan pada siang tadi Selasa (22/12/2020) di Aula Parama Satwika Polres Tolitoli, pelaku pencurian adalah lelaki berinisial F (27) warga di Jalan Sidodadi Kelurahan Baru Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli. Korbannya yaitu seorang lakilaki atas nama Budiman.


Kasat Reskrim menjelaskan, awalnya pada Selasa (15/12/2020) sekitar pukul 12.05 WITA, korban hendak melaksanakan Sholat Dzuhur di Masjid Al-Mubaraq Tolitoli di Jalan Vetran.


Saat itu, korban memarkir sepeda motornya didalam halaman Masjid yang didalam sadel motor milik korban terdapat uang sejumlah Rp. 9.500.000 serta satu buah handphone.


Setelah melaksanakan Sholat Dzuhur, korban hendak membeli makanan dan akan mengambil uang dalam sadel motor. Saat itu pula, korban langsung kaget karena melihat uang jutaan rupiah beserta handphone miliknya sudah tidak ada.


Atas laporan itulah Tim Resmob Sat Reskrim Polres Tolitoli langsung melakukan penyelidikan guna mengungkap pelaku.


Hingga akhirnya pelaku berhasil ditangkap pada Jumat (18/12/2020) sekitar pukul 17.30 WITA bertempat di Jalan Lanoni Kelurahan Baru Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli.


"Modus pelaku adalah mendatangi motor korban yang terparkir dihalaman Masjid, kemudian mencungkil sadel motor milik korban dan mengambil uang beserta handphone korban" ujar Kasat Reskrim.


Kasat Reskrim juga mengungkapkan bahwa, pelaku juga mengakui jika dirinya pernah melakukan pencurian dengan modus yang sama pada Kamis (3/12/2020) sekitar pukul 10.30 WITA bertempat di SPBU Usman Binol Tolitoli dengan mengambil satu unit handphone dan sejumlah uang didalam bagasi motor.


"Saat ini dilakukan pendalaman oleh penyidik Sat Reskrim" ungkap Kasat Reskrim.


Kini pelaku diamankan di Polres Tolitoli guna proses hukum lebih lanjut.(Dany) 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pelaku Pencurian Modus Cungkil Sadel Motor Ditangkap Resmob Polres Tolitoli"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel