-->

 


 


 


Peran Babinsa Mendampingi Petani Panen Padi Menggunakan Mesin



KENDARI,Sulawesibersatu.com – Babinsa Koramil 1417-10/Kendari Serma Muh.Irsal, kali ini Ia mendampingi petani panen padi menggunakan mesin panen, bertempat di Kel. Labibia Kec. Mandonga Kota Kendari Prov. Sultra, Kamis (3/12/2020).


Komandan Kodim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P mengatakan, dalam perkembangan zaman tehnologi pertanian seperti sekarang ini, dimana petani di desa binaannya itu tidak lagi memanen padi secara manual atau memotong pakai arit, karena membutuhkan waktu lebih lama dan biaya yang besar.


“Sekarang ini, sebagian besar petani di sini panen padi sudah menggunakan mesin, sehingga lebih efisien dan hemat biaya. Tentunya ini sebuah solusi yang baik bagi para petani,” ujarnya.




Walaupun demikian, sebagai seorang babinsa ia tetap terjun langsung ke sawah untuk memberikan pendampingan kepada para petani bersama Penyuluh Petani Lapangan (PPL).


“Saya harap kehadiran kita di sini bisa memberikan semangat kepada para petani, sehingga lebih termotivasi untuk meningkatkan hasil panen padi ke depan,” imbuhnya.


Hal senada diungkapkan Nahrun (47) salah satu petani yang lahannya di panen, kehadiran Babinsa dalam meningkatkan produksi padi sangat dirasakan manfaatnya oleh kami sebagai petani.


“Babinsa memberikan kami motifasi untuk bekerja sehingga kami bersemangat dalam mencari nafkah, terkadang Babinsa juga memberikan kami solusi jika ada permasalahan di lahan,” Tutur Nahrun.(Dany ).

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Peran Babinsa Mendampingi Petani Panen Padi Menggunakan Mesin"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel