-->


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Personel Polres Tolitoli Jalani Rapid Test, Pastikan Bebas Covid-19 Jelang Pengamanan Pemungutan Suara di TPS




Tolitoli,Sulawesibersatu.com - Ratusan personel Polres Tolitoli menjalani pemeriksaan rapid test covid-19. Mereka yang ikut umumnya adalah personel yang dilibatkan dalam pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilihan Serentak 9 Desember 2020 nanti. 



Rapid test dilaksanakan di Polres Tolitoli pada Minggu (6/12/2020), yang dilakukan oleh Dinas kesehatan Kabupaten Tolitoli. Rapid test disaksikan langsung oleh Kapolres Tolitoli AKBP Budhi Batara Pratidina SH SIK MH.



Polres Tolitoli melalui Kasubbag Humas AKP Moh Rizal Hi Bandi menyebutkan, sebanyak 327 personel Polres Tolitoli dan personel BKO Polda Sulteng yang mengikuti rapid test.


"327 personel gabungan Polres Tolitoli dan personel BKO Polda Sulteng yang dilibatkan pada pengamanan TPS tanggal 9 Desember 2020, seluruhnya di rapid test untuk memastikan kondisi mereka tetap fit dan bebas dari covid-19." kata Kasubbag Humas.


Rapid test ini, kata Kasubbag Humas merupakan komitmen Polres Tolitoli untuk menjamin seluruh petugas yang akan melaksanakan pengamanan TPS bebas dari covid-19.


"Rapid test ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan sekaligus merupakan komitmen Polres Tolitoli untuk menjamin seluruh petugas pengamanan yang dilibatkan dalam pengamanan TPS dalam keadaan sehat dan bebas dari covid-19," ucap Kasubbag Humas.


Selain itu, kegiatan rapid tes juga mengantisipasi dan memastikan pada penyelenggaraan pemilihan serentak khususnya di Kabupaten Tolitoli tidak menjadi klaster penyebaran covid-19 yang baru.


"Kita antisipasi jangan sampai pemilihan serentak ini menjadi klaster baru penyebaran covid-19," ujarnya. 


Selain rapid test, seluruh personel juga dibekali dengan vitamin, Alat Pelindung Diri (APD) yang terdiri dari masker, kaos tangan, kacamata khusus dan hand sanitizer serta Makanan Tambahan Polri (MTP). 


Selain itu, para personel pengamanan juga dibekali dengan buku saku guna memaksimalkan pelaksanaan tugas dilapangan.(Dany) 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Personel Polres Tolitoli Jalani Rapid Test, Pastikan Bebas Covid-19 Jelang Pengamanan Pemungutan Suara di TPS"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel