-->
 

 



 

 



 

Senyum kolaka Raya Menyambut Hari Juang Kartika 2020

 



Kolaka,Sulawesibersatu.com - Hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat merupakan tanggal khusus bagi Korps Infanteri TNI AD dan diperingati setiap tanggal 15 Desember untuk mengenang Pertempuran Ambarawa. Kolonel Sudirman memutuskan bahwa Sekutu harus diusir secepatnya. Serangan dilakukan secara bersamaan dan mendadak dari semua sektor. Strategi ini disebut Sudirman sebagai taktik Supit Urang atau taktik mengunci dan mengurung lawan. Akibat serangan dengan taktik ini, pasukan Sekutu benar-benar tekurung. Sebab, suplasi dan komunikasi dengan pasukan induk yang berada di Semarang menjadi terputus.


Selaras dengan tema tahun ini ”Bersama Kita Bisa” dapat menggambarkan perjuangan mempertahankan kemerdekaan yang diimplementasikan perjuangan saat ini dimasa damai. Kodim 1412/Kolaka bersama dengan seluruh komponen masyarakat menggelar kegiatan karya bhakti, donor darah dan bhakti sosial yang diwijudkan dalam bentuk pembagian sembako. Kegiatan Karya Bhakti diwujudkan dalam bentuk membersihkan fasilitas ibadah, kesehatan dan taman makam pahlawan. Bersama-sama rekan-rekan dari Polri dan dinas Pemerintah Daerah serta masyarakat sekitar penuh semangat dan antusias melaksanakan kegiatan tersebut. Masjid dan Gereja di wilayah kolaka semakin bersih dan rapi, Taman Makam Pahlawan dirapikan dan ditata kembali sebagai wujud penghargaan. 


Tidak tertinggal juga ibu – ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXVII berpartisipasi bersama para prajurit melaksanakan giat donor darah bekerja sama dengan PMI Kabupaten Kolaka. Semangat dan motivasi untuk berbagi dimasa pandemi Covid-19 ditunjukkan oleh keluarga besar Kodim 1412/Kolaka. Pada kesempatan yang sama juga Panglima Kodam XIV/HSN, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, memberikan bantuan sebanyak 1.000 paket sembako yang akan dibagikan ke masyarakat Kolaka Raya yang membutuhkan. 



Letkol inf Risa WP Setyawan, Dandim 1412/Kolaka menyampaikan kepada seluruh Babinsa jajarannya agar mengantarkan bantuan Panglima ini langsung ke masyarakat yang membutuhkan. Hal ini tentunya didasarkan bahwa para Babinsalah yang mengetahui kondisi wilayah dan masyarakatnya, sehingga bantuan tersebut akan tepat sasaran. 


Di akhir kegiatan hari ini, banyak Babinsa melaporkan ke para Danramil jajaran Kodim 1412/Kolaka bahwa banyak penerima bantuan tidak menduga akan kedatangan rejeki. Senyuman dan doa mereka akan senantiasa mengiringi langkah para prajurit jajaran Kodam IV/HSN. Setia Hingga Akhir.(Dany) 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Senyum kolaka Raya Menyambut Hari Juang Kartika 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel