-->
 

 



 

 



 

Terapkan Fungsi Pencegahan Dispsiad Sambangi Korem Kendari

 


Kendari,Sulawesibersatu.com - Dengan semakin tingginya permasalahan yang timbul akibat dampak psikologis yang dialami oleh Prajurit TNI AD. Dispsiad terapkan fungsi pencegahan dengan menyambangi Korem 143/HO.




Hal ini diungkapkan oleh Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya, Kendari, Jumat (4/11/2020).




“Kegiatan yang dilaksanakan bukan hanya penyuluhan tetapi juga mensosialisasikan Konseling Elektronik (Kons - El),” terangnya.



“Adapun Tim Dispsiad terdiri dari 3 orang yang dipimpin oleh Letkol Caj Dwi Yanu Herwanto, M.Psi., Psikolog Kepala Lembaga Perawatan Psikologi (Kalawatpsi),” lanjut Kapenrem.



Masih menurut Kapenrem dalam sambutan yang dibacakan oleh Danyonif 725/Wrg Mayor Inf Muh Amin, Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, S.E., M.B.S., mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting bagi seluruh prajurit untuk itu Danrem mengucapkan juga banyak terimakasih kepada Tim Dispsiad yang telah menyelenggarakan kegiatan ini di wilayah Korem 143/HO.



Sementara itu dalam sambutan Kadispsiad Brigjen TNI Dr. Eri R. Hidayat, MBA., MHRMC., yang dibacakan oleh Letkol Caj Dwi Yanu Herwanto mengungkapkan bahwa kedatangannya di Wilayah Korem 143/Halu Oleo untuk melaksanakan tugasnya sebagai fungsi perawatan psikologi. 



"Tujuan kami melaksanakan kegiatan ini yaitu berkaitan dengan maraknya permasalahan psikologis yang dialami oleh prajurit di lingkup TNI-AD, oleh karena itu kami yang memiliki tugas dan fungsi perawatan psikologi, dalam hal ini fungsi pencegahan,” kata Kadispsiad.



“Perlunya memberikan kegiatan penyuluhan terkait informasi yang dibutuhkan oleh prajurit untuk menghindari/mencegah serta mengetahui cara meminimalisir permasalahan psikologis yang dirasakan oleh prajurit," imbuhnya.



“Selain itu kami juga mensosialisasikan program Kons-El yang dibuat oleh Dispsiad dengan tujuan agar Dispsiad dapat menyentuh langsung kepada pengguna,” pungkas Brigjen Eri R Hidayat.



Adapun rangkaian  kegiatan Tim Dispsiad yang dilaksanakan di Wilayah Korem 143/HO di mulai dengan Penyuluhan Psikologi dan Sosialisasi Kons - El di Mako Yonif 725/Wrg (3/11/2020),Pengambilan Data Psikologi Calon Prajurit di Aula Sudirman Makorem 143/HO (4/11/2020) dan Konsultasi yang akan digelar besok, Sabtu (5/11/2020).



(Dany )

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Terapkan Fungsi Pencegahan Dispsiad Sambangi Korem Kendari"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel