-->

 


 


 


Terkesan Diabaikan Pemerintah Akhirnya Warga Dusun Massalongko Tinggi Perbaiki Jalan Rusak



Takalar Sulsel,Sulawesibersatu.com-Jalan rusak parah yang terletak di Dusun Massalongko Tinggi Desa Pa'rappunganta Kecamatan Polombangkeng Utara Kabupaten Takalar sejak 3 tahun lalu hingga sekarang ini tidak pernah tersentuh Pemerintah untuk perbaikannya, akhirnya warga Dusun tersebut berinisiatif bergotong-royong untuk melakukan perbaikan jalan dengan cara berpatungan pada Sabtu (12/12/2020). 



Hal ini terungkap ketika Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Abstraksi Case Anti Korupsi Republik Indonesia (LACAK-RI) berkunjung ke salah satu rumah Warga yang terletak pada Dusun tersebut. 



Pengurus DPP LACAK RI, Muh. Hairuddin mengatakan, bahwa informasi yang kami dapatkan dari beberapa warga masyarakat mengenai jalan yang rusak parah di Dusun Massalongko Tinggi itu sudah seringkali diusulkan ke Pemerintah Desa agar mendapat perhatian untuk diperbaiki namun terkesan diabaikan, padahal jalan di Dusun itu sudah sering terekspos ke beberapa Media Sosial (Medsos) seperti Facebook, Whatsapp dan Instragram namun hingga sekarang belum ada tanggapan dari pihak Pemerintah setempat. 



"Akses jalan tersebut setiap harinya dilalui Warga setempat dan orang dari luar kampung yang keadaan jalannya sangatlah beresiko karena licin dan berlubang apalagi dimusim hujan saat ini, "ujarnya. 



Masyarakat yang setiap harinya melintas dijalan tersebut sangat mengeluhkan kondisinya yang sudah sekian lama rusak parah. 

Menurut salah seorang Warga di Dusun tersebut mengatakan, kami sudah jenuh dengan janji-janji dari Pemerintah setempat yang tak kunjung datang, daripada menunggu yang tidak pasti akhirnya kami bersama Warga Dusun Massalongko Tinggi ini mengambil inisiatif untuk bergotong-royong serta berpatungan dari rumah-kerumah untuk membeli timbunan. 

"Alhamdulillah kami mendapat rejeki yang tak disangka-sangka karena ada donasi dari luar yang berbaik hati membantu memberikan timbunan Pasir Batu (Sirtu) pada Sabtu (5/12/2020) lalu, "ujarnya. 

Dengan adanya bantuan tersebut warga Dusun Massalongko Tinggi sangat bersemangat serta berpartisipasi dengan materi dan tenaga untuk turun beramai-ramai dalam membantu meratakan timbunan Sirtu demi kebaikan bersama guna kenyamanan pengguna jalan yang setiap hari lewat dijalan tersebut. (FS/Usman A)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Terkesan Diabaikan Pemerintah Akhirnya Warga Dusun Massalongko Tinggi Perbaiki Jalan Rusak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel