-->

 


 


 


Wujudkan Lingkungan Bersih, Babinsa Bersama Mahasiswa Gotong – Royong

 


KENDARI,Sulawesibersatu.com – Untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembangunan wilayah, Babinsa Koramil 1417-13/Poasia bersama perangkat desa menggelar gotong – royong pembersihan kanan – kiri jalan diwilayah Kel.Lalolara, Kec Kambu, kota Kendari, Jumat (11/12/2020).


Kegiatan karya bakti atau gotong royong yang di laksanakan tersebut, merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI khususnya Koramil 13/Poasia bersama perangkat desa guna mewujudkan lingkungan masyarakat yang bersih, sehat dan asri. Nampak pula Mahasiswa KKN UHO turut serta dalam kegiatan.


Danramil 13/Poasia Kapten Inf Bambang mengatakan, pembersihan lingkungan jalan di seputaran kantor desa di wilayah binaannya ini dilakukan dengan secara swadaya dan dan juga secara manual  dengan membawa alat kerja seadanya.




“Upaya-upaya pembersihan sangat diperlu dilakukan guna menjadikan lingkungan termasuk jalan ini menjadi bersih dan nyaman di pandang mata. Kita juga menekankan untuk selalu menjaga kebersihan, karena dengan lingkungan yang bersih akan mencipatakan suasana kehidupan sosial yang sehat, ” ucapnya.


 Dalam kesempatan tersebut, Danramil juga menitip pesan kepada perangkat desa setempat untuk tidak hentinya memberikan sosialisasi serta himbauan kepada masyarakat setempat untuk meningkatkan pola hidup bersih dan sehat.

“Harapan kita kegiatan ini dapat membangkitkan kesadaran masyarakat dalam meningkatkan budaya hidup sehat dimulai dari lingkungan paling rendah dari hal kecil setiap orang dalam lingkungannya. Terlebih, saat ini kita masih dalam situasi Pandemi Covid -19,” Tutupnya. (Dany ).

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Wujudkan Lingkungan Bersih, Babinsa Bersama Mahasiswa Gotong – Royong"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel