-->

 


 


 


Babinsa Lancarkan Penyaluran Air Bersih Demi Warga Binaannya

 




Konkep,Sulawesibersatu.com_Untuk mengatasi kesulitan air bersih di wilayah binaannya, Anggota Koramil 1417-01/Wawonii, Kodim 1417/Kendari melakukan kerja bakti pemasangan pipa bersama masyarakat di Desa Wawobili Kec. Wawonii Barat, Kab. Konawe Kepulauan, Selasa (26/01/2021).


Sebagian besar masyarakat di Desa Wawobili mengalami kekurangan air bersih akibat sumber air bersih yang sangat sulit didapatkan dan juga lokasinya jauh dari pemukiman warga.


Mengetahui hal tersebut, Anggota Koramil 01/Wawonii langsung turun ke lapangan yang di pimpin oleh Danramil Kapten Inf Samuri, SE., bersama warga masyarakat bergotong royong mengatasi kesulitan yang dialami warga dengan melaksanakan pemasangan pipa baru.


“Kekurangan air bersih sangat berdampak pada kehidupan masyarakat, karena air adalah sumber kehidupan bagi makhluk hidup, sehingga kita berusaha membuat saluran air dengan pipa untuk menyuplai air dari sumbernya,“ungkap Samuri.




Hal senada dikatakan Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo, S.I.P., kegiatan yang dilakukan bersama-sama seperti ini juga, sebagai salah satu sarana Komunikasi Sosial dengan warga sehingga dapat mempererat tali silaturahmi dengan warga binaannya.


“Dengan kegiatan pemasangan pipa air bersih yang dikerjakan TNI AD dan masyarakat, kami berharap kebutuhan air di Desa Wawobili bisa terpenuhi,”ujarnya.


Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Andi Sumangerukka, S.E., M.M., mengatakan, kegiatan gotong-royong ini adalah salah satu bakti TNI yang nyata sekaligus penguatan Kemanunggalan TNI-Rakyat. Kegiatan Karya Bakti sebagai implementasi dari pembinaan Teritorial, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya Babinsa sebagai ujung tombak Satkowil, sehingga kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan rasa Tentram dan nyaman serta bisa mengatasi kesulitan rakyat di wilayah. (Dany) 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Babinsa Lancarkan Penyaluran Air Bersih Demi Warga Binaannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel