-->

 



 


 


 

Kebersamaan Babinsa dan Warga Membangun Desa

 




Konawe,Sulawesibersatu.com_ Serda Arfan bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti dengan sasaran kiri kanan jalan dan penggalian drainase, bertempat di desa Andambele, Kec. Tonggauna Utara, Kab. Konawe, Selasa (05/01/2021).


Babinsa Koramil 07/Unaaha itu bergotong royong bersama masyarakat melaksanakan pembersihan di kiri dan kanan jalan desa yang ditumbuhi rumput yang tinggi dan sudah merambat sampai ke bahu jalan.


“Kegiatan pemeliharaan akses jalan desa, inisiatif kembali dilaksanakan setelah beberapa minggu kebelakang sempat vakum dan mengakibatkan jalur jalan tidak terawat dengan baik,” kata Serda Arfan.


Di samping itu Danramil 07/ Unaaha Kapten Inf Jupri mengatakan, kegiatan membersihkan lingkungan jalan secara swadaya dan dilaksanakan secara manual dengan membawa alat kerja bakti seadanya.




“Kegiatan tersebut dipelopori dan dikoordinasi oleh Babinsa yang bekerja sama dengan perangkat Desa Andambele,” kata Danramil.


Di tempat terpisah Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo, S.I.P., menuturkan, selain pelaksanaan pembersihan jalur kiri kanan jalan dengan membabat rumput liar, juga dilakukan kerja bakti penggalian saluran drainase untuk aliran air.


“Pembersihan sarana jalan umum agar kondisi jalan lebih rapih, sehingga warga sekitar dan para tamu dari luar daerah yang sering datang, melintas ke lokasi ini lebih nyaman,” jelas Dandim.


“Sebagai prajurit, kita tidak ingin hal ini menimpa warga. Untuk itu, kita laksanakan karya bakti membangun drainase. Karya bakti ini dilaksanakan untuk mengatasi permasalahan yang ada selama ini di lingkungan masyarakat, khususnya bencana banjir sehingga ke depannya tidak terjadi banjir bila musim penghujan datang,” imbuhnya. (Dany ).

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kebersamaan Babinsa dan Warga Membangun Desa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel