-->

 


 


 


 



 

Kebersamaan Babinsa Dengan Warga Binaan Dalam Menjaga Kebersihan




Kendari,Sulawesibersatu.com_Babinsa Koramil 13/Poasia yang dipimpin langsung oleh Pelda Akram bersama masyarakat kelurahan Wundumbatu Kecamatan Poasia melaksanakan Karya Bakti berupa pembersihan kali di Perumnas Poasia, Sabtu (23/01/2021).



Dalam kegiatan tersebut turut hadir Camat Poasia Drs.Yahya M.SiL, Lurah Wundumbatu Muh Ashar S.TpB, Babinsa Kel. Wundumbatu Pelda Akram. SH bersama 5 Orang Babinsa Koramil 13/Poasia, Warga Masyarakat RT. 08 dan RT. 09 RW. 2 Jumlah 35 Orang


Babinsa Pelda Akram mengatakan kegiatan Karya Bakti yang dilakukannya bersama warga merupakan agenda rutin setiap minggunya bahwa Babinsa Koramil 13/Poasia bersama masyarakat secara rutin melakukan Karya Bhakti.


“Kehadiran kita diharapkan dapat menumbuhkan kembali semangat gotong-royong warga yang selama ini hampir pudar di tengah majunya jaman. Walaupun saat ini kita menghadapi wabah Covid-19, namun budaya ini tidak boleh hilang dan harus terus kita lestarikan,”terang Babinsa.




“Kita disini, bersama-sama bahu membahu dan bergotong royong untuk kepentingan bersama,”pungkasnya.


Hal senada dikatakan Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo, S.I.P.,, karya bakti yang dilakukan bersama-sama seperti ini juga sebagai salah satu sarana untuk komunikasi sosial dengan warga sehingga dapat meningkatkan tali silaturahmi.


“Dengan adanya karya bakti seperti ini tentunya akan membuat lingkungan di wilayah kelurahan Wundumbatu agar tidak terjadinya peluapan air sehingga mengakibatkan banjir,”jelasnya.


Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Andi Sumangerukka, S.E., M.M., mengatakan, kegiatan gotong-royong ini adalah salah satu bakti nyata sekaligus penguatan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Kegiatan Karya Bakti sebagai implementasi dari pembinaan teritorial, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya Babinsa sebagai ujung tombak aparat teritorial kewilayahan. (Dany ).

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kebersamaan Babinsa Dengan Warga Binaan Dalam Menjaga Kebersihan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel