-->

 



 


 


 

Kepala Desa Minasa Upa Fokus Membangun Desa

 



Maros Sulsel,Sulawesibersatu.com-Kehadiran Sosok Rusman, S.Sos sejak memimpin Desa Minasa Upa Kecamatan Bontoa Kabupaten Maros Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), dinilai oleh sejumlah warganya sangat baik. Pasalnya baru memasuki usia dua (2) Tahun kepemimpinnya, Pembangunan di Desa tersebut sudah terbilang sangat berkembang dan maju signifikan, "begitu kata warganya.



Menurut mereka (wargnya), jalan Desa di lima (5) Dusun di Desa Bontoa ini dulunya rusak berat, apalagi kalau di musim hujan sering menjadi kendala bagi kendaran roda dua dan empat melintasnya karena medannya sangat buruk. "Tapi alhamdulillah dengan kerja kerasnya Beliau (Kepala Desa) bersama dengan Kepala Dusunnya maka jalan tersebut sudah bagus dan mulus karena sudah dipermanenkan, "begitu kata warganya lagi.



Keterkaitan dengan komentarnya warga atas kinerjanya tersebut, Wartawan media ini menjumpai Kepala Desa Minasa Upa di kantornya pada Jumat (15/1/2021). Kepala Desa Minasa Upa, Rusman, S.Sos yang dikonfirmasi mengatakan, bahwa penilaian warga terhadap kinerja kami karena mereka telah melihat bukti yang nyata yang telah kami kerjakan, "ujar Ruman.



Menjawab pertanyaan yang dikonfirmasi kepadanya mengenai infrastruktur jalan Desa dan lampu jalan yang berada di tiap-tiap Dusunnya, Rusman, S.Sos menyampaikan bahwa kami juga telah membangun infrastruktur jalan yaitu jalan Desa di tiap-tiap Dusun, jalan Perikanan dan pembuatan badan jalan seperti jalan Desa yang ada di Dusun Sikapaya dengan panjangnya kurang lebih 1,7 KM dan di Dusun Pappaka panjangnya 500 Meter serta semua jalannya sudah dicor beton sedangkan jalan Perikanan di Dusun Buamata yang panjangnya sekitar 1,7 KM di Dusun Sikapaya sepanjang 200 Meter belum dicor beton serta di lima (5) Dusun tersebut juga sudah memiliki lampu jalan, "ujarnya.


Mengenai pengadaan air bersih warganya telah menikmati air tersebut karena pipa-pipa telah dipasang kerumah warganya masing-masing. Diakuinya hal itu dapat terlaksana karena kami juga bekerjasama dengan Pamsimas yang telah membantu memberikan bak penampung di lima (5) dusun tersebut. Selain itu, kami juga membangun sejumlah titik Posyandu di beberapa Dusun, membangun Gedung Taman Kanak-kanak Al-Azhar agar anak-anak usia dini di Desa ini dapat belajar di Lembaga Pendidikan tersebut, "begitu kata dia. 


Begitupun dengan pembangunan jembatan telah kami selesaikan dan kerjakan yang terletak di Dusun Sikapaya dan Dusun Kalupinrang sedangkan Dermaga yang terbuat dari kayu ulin kami bangun di dua (2) titik yakni Dusun Buamata dan Dusun Kalipinrang. Kegiatan lain yang sudah kami lakukan buat warga yang tingkat kesejahteraannya rendah dipekerjakan untuk mendaur ulang sampah agar dapat menjadi uang. Dengan cara yang demikian warga bisa menjaga kebersihan dilingkungan mereka masing-masing, "begitu kata kades yang ramah ini. 


Di Tahun 2021 ini, Sungai ujung yang anda lihat itu nantinya akan dijadikan Destinasi Pariwisata Bahari karena sungai ini dikelilingi Hutan Mangrove jadi indah dipandang mata. Oleh karena itu kami mengharapkan Pemerintah Daerah (Pemda) dan Pusat dapat membantu kami, "begitu kata dia. (Kato)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kepala Desa Minasa Upa Fokus Membangun Desa "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel