-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Kepedulian Babinsa Tampo Bantu Pembangunan Masjid di Desa Binaan Merupakan Arhan Pangdam XIV/Hsn




Muna,Sulawesibersatu.com - Babinsa Koramil 1416-07/Tampo Sertu Kope K. Pelita, S.E membantu warga masyarakat untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan kerja bakti pembangunan Masjid Al-Baasir yang berada di Desa Lasalepa, Kecamatan Lasalepa, Kab. Muna, Sabtu (30/1/2021).


Terlihat pembangunan Masjid Al-Baasir tersebut dilaksanakan dengan semangat dan antusias, baik dari warga maupun Babinsa. Selain ikut melaksanakan pembangunan fasilitas desa, gotong-royong antara TNI dan masyarakat diharapkan bisa memperkuat tali silaturahmi.


Babinsa Sertu Kope K.Pelita, S.E menyampaikan bahwa, Kegiatan tersebut sudah menjadi bentuk kepedulian Babinsa  di desa binaannya. Prajurit TNI saat ini memang memiliki tugas untuk manunggal, membaur dan menyatu dengan masyarakat.


"TNI kuat bersama rakyat bukan hanya slogan semata-mata melainkan satu kenyataan karena TNI lahir dari rakyat sehingga tercapai sinergitas yang sholid dan Harmonis, inilah arahan dari Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E, M.M sebagai contoh saya sebagai Babinsa membantu pembagunan Masjid ini dan memperhatikan masyarakat binaan di wilayah Teritorial".


"Babinsa saat ini punya tugas yang besar, mulai dari pemberdayaan, termasuk ikut mendorong pembangunan infrastruktur. Melalui kegiatan yang seperti ini, diharapkan hubungan baik antara Babinsa bersama masyarakat bisa terjalin dengan baik,"tuturnya.


Selain itu salahsatu warga Joni (43) setempat yang ikut dalam kerja bakti tersebut mengatakan, Kebersamaan Babinsa dengan masyarakat sudah sering dilakukan untuk membantu warga meningkatkan kehidupan beragama yang rukun, damai, dan harmonis.



"Selama ini, gotong royong warga dan anggota TNI sudah terjalin dengan baik. Pembangunan rumah ibadah menjadi sarana untuk membantu pertumbuhan keimanan dan ketaqwaan masyarakat. Kami ucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sudah berkenan membantu,"tutupnya.(Dany) 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kepedulian Babinsa Tampo Bantu Pembangunan Masjid di Desa Binaan Merupakan Arhan Pangdam XIV/Hsn"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel