-->

 



 


 


 

Peduli Kesulitan Masyarakat Binaan

 




Kendari,Sulawesibersatu.com_Terus menjalin kebersamaan bersama masyarakat di wilayah binaan, dan berada di tengah-tengah masyarakat dalam kegiatan sekecil apapun, Babinsa Koramil 1417-14/Soropia Sertu Abd Latif Umar terjun langsung untuk membantu mengangkat Perahu masyarakat, berada di Desa Lalombonda, Kec. Lalonggasumeeto, Kab. Konawe, Prov Sultra, Jumat (08/01/2021).


“Melihat salah satu warga yang akan berangkat melaut, saya merasa terpanggil untuk membantu kesulitan warga masyarakat yang membutuhkan bantuan tersebut. Bersama-sama warga nampak terlihat kekompakan dan kebersamaan yang terjalin kuat diantara mereka untuk saling membantu,”ujar Babinsa Soropia.


“Budaya gotong royong untuk membantu meringankan beban sesama, masih terjalin kuat di Kampung ini, Saya sangat bangga bisa menjadi Babinsa dan sangat senang bisa bersama-sama dengan warga saling bahu-membahu,” ungkapnya.


“Warga di sini sangat ramah dan bersahabat, sehingga dalam menjalankan tugas saya selaku Babinsa di kampung ini dapat berjalan dengan baik, sambutan hangat masyarakat terhadap Babinsa selalu terlihat dalam setiap kegiatan, sehingga kekompakan dalam menjaga Desa ini dapat dilakukan bersama-sama masyarakat,” pungkasnya.




Di tempat terpisah Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P., menuturkan, membantu kesulitan salah satu warga binaan tersebut, merupakan wujud peran serta dan kepedulian seorang Babinsa dalam membantu meringankan beban masyarakat, serta sebagai salah satu upaya Babinsa menjalin kebersamaan dan keharmonisan dengan warga yang ada di wilayah binaannya, untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat.


“Sudah menjadi tugas selaku Babinsa, untuk selalu berada di tengah masyarakat dan bisa menjadi teladan bagi warga di wilayah binaan, Babinsa akan berusaha dan selalu siap membantu masyarakat agar dapat menjalin silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat,” ujar Agus Waluyo.


Sementara, Roni salah satu warga di Desa Lalombonda mengaku sangat senang di kunjungi Babinsa.


“Terimakasih atas kesempatan waktu bapak Babinsa yang telah meluangkan waktu untuk membantu kami mengangkat perahut, kehadiran Babinsa di Desa kami membawa rasa aman dan tentram bagi warga,” tutupnya. (Dany ).

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Peduli Kesulitan Masyarakat Binaan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel