-->

 



 


 


 

Perintah Pangdam XIV/Hasanuddin, Babinsa Dampingi Petani Meningkatkan Produktivitas Pertanian



Muna,Sulawesibersatu.com - Babinsa Koramil 1416-04/Kabawo Kodim 1416/Muna Serka Labasi bersama PPL mendampingi petani untuk melakukan pangairan  sawah bersama kelompon tani “Karya Mandiri”  di Desa Labulu-bulu Kecamatan Parigi Kab. Muna Selasa, (26/1/2021).


Proses pengairan sawah yang sudah ditanami padi melalui Mesin Alcon 3 Inci Merk “Honda” Babinsa, PPL dan petani tampak semangat saat melaksanakan pengairan sawah yang sudah ditanami padi tersebut.


Babinsa Serka Labasi manyampaikan bahwa apa yang dilaksanakan seperti pendampingan petani di persawahan ini merupakan perintah dari Komando atas  yaitu Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka S.E, M.M  bahwa pihaknya  memerintahkan para Babinsa turun langsung kesawah untuk ikut mendampingi petani dalam pembuatan lahan pertanian, penanaman, pengairan serta pemanenan Padi petani”.


Selainitu,“Turunnya Babinsa dan PPL ke sawah diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktifitas hasil panen padi mereka,” ucapnya.


Ketua kelompok tani Karya Mandiri Bapak Komang Suardi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Babinsa dan PPL yang selalu mendampingi kelompok tani secara penuh sejak penanaman hingga masa pangairan sawah.” tutupnya.(Dany) 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Perintah Pangdam XIV/Hasanuddin, Babinsa Dampingi Petani Meningkatkan Produktivitas Pertanian"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel