-->


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Rangkul Hati, Babinsa dan Warga Kendari Kompak Kerja Bakti

 


Kendari,Sulawesibersatu.com – Berbagai upaya dan usaha dilakukan untuk mengajak partisipasi warga. Seperti halnya yang dilakukan oleh Sertu La Ira rangkul hati warga kompak laksanakan kerja bakti.



Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari  Kolonel Kav Agus Waluyo, S.I.P., dalam rilisnya, Rabu (20/1/2021).


“Kegiatan Sertu La Ira sangat bagus dan perlu dipertahankan serta ditingkatkan untuk mempererat tali silahturahmi antara Babinsa dan warga binaannya,” kata Dandim.


“Hal ini juga disampaikan oleh Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Andi Sumangerukka kegiatan ini perlu ditingkatkan guna mempererat guyub rukun antara TNI dan masyarakat sehingga dalam setiap permasalahan yang ada di Desa, warga tidak merasa canggung,” imbuh Kolonel Agus.


“Melalui kegiatan Karya Bakti tersebut, diharapkan terjalin kedekatan dan hubungan baik antara Koramil sebagai Satuan Komando Kewilayahan dengan masyarakat dan komponen bangsa lainnya dalam rangka membantu tugas pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memupuk rasa kekeluargaan sehingga akan tercipta Kemanunggalan TNI-Rakyat,” tandasnya mengutip kata Pangdam.


Sementara itu dilokasi karya bakti di Kel Wowawanggu, Kadia, Kota Kendari Sertu La Ira bersama 10 orang warga bekerja dengan semangat dan penuh nuansa keakraban.


“Dengan cara ini saya bisa dekat dan bersama – sama warga, apalagi kalau lingkungan bersih jadi enak dipandang mata dan nyaman ditempati,” tutur La Ira.


“Jadi seorang Babinsa harus bisa rangkul hati masyrakat, bersama rakyat kita kuat,” imbuhnya.


Lain halnya disampaikan  Riswan salah satu warga mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat bagus.


“Bagus dan bermanfaat sekali kegiatan seperti ini, tumpukan sampah kini jadi bersih, saluran air tersumbat kini jadi lancar, sarang penyakit hilang dan banjir tak datang,” ucap Riswan.


“Kegiatan ini dilaksanakan tiap Minggu dan kita bisa lihat hasilnya, warga senang dan bangga bersama Pak Babinsa bersih – bersih lingkungan,” pungkasnya.(Dany) 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Rangkul Hati, Babinsa dan Warga Kendari Kompak Kerja Bakti"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel