-->


 


 

 


 


Upaya Dandim Tingkatkan Pembinaan Teritorial Serta Kualitas Kinerja

 


Kendari,Silawesibersatu.com_Sebagai upaya meningkatkan Pembinaan Teritorial (Binter) maupun kualitas kinerja personel. setelah upacara bendera telah dilaksanakan, Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo, S.I.P., menggelar penyerahan Sarana Komunikasi yaitu berupa Komputer yang diberikan kepada Danramil 1417-13/Poasia Kapten Inf Bambang Santoso, yang dilaksanakan di Lapangan Makodim Jalan Sam Ratulangi, Kemaraya, Kendari Barat, Kota Kendari, Senin (25/01/2021).

Beberapa hal yang disampaikan Dandim 1417/Kendari kepada para Danramil dan Babinsa bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatakan program kerja Babinsa, sehingga dapat mendukung kinerja Babinsa agar lebih profesional dalam melaksanakan tugas pokok di wilayah Kota Kendari.

“Para Danramil merupakan perpanjangan tangan dari Dandim di wilayah, sedangkan Babinsa adalah Prajurit Aparat Komando Kewilayahan terdepan yang bersinergi langsung dengan masyarakat dan juga ujung tombak TNI AD di Satkowil,”ujar Dandim.

Lebih lanjut Dandim juga berharap kepada para Danramil dan Babinsa agar memahami tugas dan tanggung jawabnya serta dapat membangun komunikasi dengan baik terhadap jaring, Mitra Koramil dan Bhabinkamtibmas yang ada diwilayah binaan teritorialnya masing-masing, sehingga nantinya Babinsa bisa dengan mudah mendapatkan informasi dalam perkembangan situasi Ipoleksosbud Hankamnas yang ada dilingkungan masyarakat binaannya.

Selain itu, Dandim juga menginstruksikan kepada para Babinsa agar terus mensosialisasikan sekaligus memantau perkembangan di wilayahnya terkait dengan penyebaran Covid-19, sehingga apabila ada informasi segera bisa ditindaklanjuti dengan cepat dan tepat.

Selain itu juga, untuk meningkatkan kemampuan dalam mengaplikasikan hukum di lapangan, pembinaan satuan tingkat Koramil, serta kemampuan dalam menggunakan media sosial dengan baik dan benar.

Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Andi Sumangerukka, S.E., M.M., menjelaskan mengenai tugas dari Komando Rayon Militer (Koramil) adalah menyelenggarakan binter dalam rangka mendukung tugas pokok Kodim, dengan demikian Koramil menyelenggarakan binter (pembinaan teritorial) di wilayah melalui berbagai macam kegiatan, di antaranya melaksanakan pembinaan kesadaran berbangsa dan bernegara melalui pemahaman yang mendalam tentang tatanan nilai-nilai kebangsaan

“TNI dari Rakyat berjuang bersama Rakyat dan berbuat untuk kepentingan Rakyat, di antaranya melaksanakan kegiatan Bhakti TNI serta kegiatan-kegiatan yang lainnya yang berguna untuk Rakyat dan kemajuan Bangsa Indonesia, selain itu Koramil menyelenggarakan pembinaan perlawanan Rakyat (WANRA) di daerah, sesuai tanggung jawab di wilayahnya dalam rangka untuk menciptakan ketahanan dan keamanan wilayah dari gangguan-gangguan yang mengancam pertahanan dan keamanan Bangsa Indonesia,”pungkas Pangdam.

Ia juga mengatakan, pembinaan kesadaran bela negara dan cinta tanah air melalui pemahaman yang mendalam tentang sejarah dan jati diri bangsa Indonesia, jiwa semangat perjuangan bangsa Indonesia dalam membela negara yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, pembinaan tentang kemanunggalan TNI-Rakyat melalui pemahaman jati diri TNI. (Dany ).

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Upaya Dandim Tingkatkan Pembinaan Teritorial Serta Kualitas Kinerja"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel