-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Banjir Belum Surut, Koramil Bersama Muspika Sejangkung Evakuasi Warga

 



Sambas Kalbar,Sulawesibersatu.com-Dengan menggunakan perahu, Personel Koramil 1208-02/Sejangkung terjun langsung memantau dan mengevakuasi warga RT 13-16/RW 04, Dusun Sajingan Kecil Desa Semanga Kecamatan Sejangkung Kabupaten Sambas Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) yang terdampak banjir pada Selasa (9/02/2021).


Pada kegiatan tersebut, dipimpin Serda Miswal selaku Babinsa Semanga bersama Bhabinkamtibmas dan Camat serta Aparat Desa setempat. Adapun jumlah rumah yang terdampak banjir yaitu 370 KK dan sekitar 1400 jiwa.


Kapten Inf Aris Yuda Yana selaku Danramil 1208-02/Sejangkung,  mengatakan, bencana alam banjir dikarenakan curah hujan yang tinggi yang mengakibatkan meluapnya sungai sehingga merendam Pemukiman warga dan lahan Pertanian.


"Dari ke empat RT tersebut, rata-rata ketinggian air mencapai 60 CM, "ucapnya.


Ditambahkan Danramil, Koramil Sejangkung bersama unsur Muspika Sajingan terus berupaya membantu evakuasi warga yang terjebak banjir untuk dibawa ke titik-titik aman yang terdekat dengan menggunakan perahu warga setempat.


"Selain mengevakuasi korban Personel Koramil juga mengamankan rumah warga yang di tinggalkan pemiliknya karena banjir. Keamanan dan kenyamanan merupakan tanggung jawab kita bersama, "kata Danramil mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)

Laporan : Hdn

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Banjir Belum Surut, Koramil Bersama Muspika Sejangkung Evakuasi Warga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel