-->


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Bina Fisik Demi Menjaga Kebugaran Tubuh Prajurit

 




Kendari,Sulawesibersatu.com_ Anggota Koramil 1417-13/Poasia Kodim 1417/Kendari melaksanakan apel pagi dalam rangka mengecek kesiapan anggota Koramil dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Untuk menjaga dan meningkatkan stamina tubuh yang prima agar dapat mengembangkan tugas ke depan sebagai Bintara pembina desa (Babinsa), anggota melaksanakan pembinaan fisik keliling Desa Binaan di wilayah Kel. Rahandouna, Kec. Poasia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (02/02/2021).


Komandan Koramil 1417-13/Poasia Kapten Inf Bambang Santoso mengatakan, kegiatan pembinaan fisik merupakan salah satu program rutin dalam menjaga kesehatan tubuh mengingat virus pandemi covid 19 hingga saat ini belum usai,  untuk menghindari virus masuk dalam tubuh anggota Koramil selalu melaksanakan pembinaan fisik seperti, lari, han mars, jalan santai, speed mars dan lainnya yang bertujuan untuk menjaga kesehatan khususnya bagi anggota Koramil Poasia.


“Tidak itu saja, dalam pelaksanaan pembinaan fisik  terkandung nilai-nilai kebersamaan, memperkokoh kekompakan, kepedulian dan mampu menanamkan jiwa korsa bagi setiap prajurit TNI,”jelas Danramil.




Komandan Kodim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P.,  mengatakan pelaksanaan kegiatan Aerobik ini mempunyai tujuan untuk menjaga kesehatan dan kebugaraan tubuh prajurit. Karena apabila prajurit tidak sehat, maka prajurit tersebut tidak bisa melaksanakan tugas dengan baik. Mengawali kegiatan Aerobik ini, prajurit melaksanakan gerakan pemanasan agar pada saat pelaksanaannya tidak mengalami cidera ataupun hal-hal yang tidak diinginkan.


“Melalui pembinaan fisik ini juga diharapkan dapat meningkatkan disiplin sebagai  prajurit dan miliki kemampuan yang profesional,  serta dapat menjalankan tugas pokok dengan baik dan benar. Laksanakan kegiatan olah raga ini dengan semaksimal mungkin,  selalu mengutamakan jaga faktor keamanan, karena yang tau  situasi dan kondisi kemampuan fisik adalah diri kita sendiri,”pungkas Dandim.


Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Andi Sumangerukka, S.E., M.M., mengatakan bahwa dengan berolah raga teratur kita bisa memiliki badan yang sehat dan dan mempunyai fisik yang kuat, sebagai seorang prajurit demi menunjang tugas ke depannya, tidak hanya itu juga kegiatan aerobik yang dilaksanakan merupakan protap untuk pembinaan satuan yang masuk dalam program kerja satuan yang harus dilaksanakan. (Dany ).

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bina Fisik Demi Menjaga Kebugaran Tubuh Prajurit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel