-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Sesuai Arahan Pangdam XIV Hasanuddin, Babinsa Katobu Edukasi Warga Tentang Protokol Kesehatan




Muna, - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1416-01/Katobu Serda La Feri, menggelar edukasi sekaligus membagikan masker pada masyarakat setempat di Pasar Tradisional Desa Mabodi Kec. Kontunaga Kab. Muna,(4/2/2021).



Disela-sela Digelarnya kegiatan tersebut, Babinsa Serda La Feri mengatakan untuk pencegahan dan pemberantasan penyebaran Covid-19. Pasalnya, kasus penyebaran Covid-19 hingga kini belum kelar untuk penanganannya. Untuk itu, Babinsa Koramil Katobu Serda Feri bersama Kapolsek Kontunaga, Camat Kontunaga, serta Kapus Mabodo dan anggota, masih tetap menggelar penanganan terhadap pemberantasan virus corona ini".


"Kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam rangka memutus rantai penyebaran covid-19 masih harus ditingkatkan dan diingatkan. Hal ini menjadi tugas para aparat di kewilayahan untuk melaksanakan sosialisasi dan aksi nyata di lapangan,"tuturnya.


"Kegiatan adalah melaksanakan himbauan dan aksi pembagian masker kepada warga sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran covid-19, Sasaran termasuk para warga yang melintas di sepanjang jalan menuju pasar Mabodo yang tidak bermasker dan di pasar itu sendiri. Masih banyak beberapa didapati para warga yang belum berkesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan tersebut"tegasnya.


"Warga dengan senang hati dengan aksi simpatik ini. Selain mendapatkan masker gratis diharapkan para warga sadar setelah mendapatkan himbauan dari para aparat yang sedang berada di lapangan" ujarnya.


“Ini adalah upaya kami sebagai aparat Teritorial, kami tidak akan lelah untuk terus menyampaikan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah kami, masih ada beberapa masyarakat yanag menggunakan masker, itu tugas kita bersama untuk memberikan layanan aksi pembagian masker di lapangan ”


Selain itu, pembagian masker dan edukasi tentang Protokol kesehatan kepada warga yang ada ditempat keramaian seperti pasar ini merupakan arahan dari Komando atas yaitu Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E, M.M dengan tujuan memutus mata rantai Covid-19 ini, tutup Babinsa.(Dany) 


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sesuai Arahan Pangdam XIV Hasanuddin, Babinsa Katobu Edukasi Warga Tentang Protokol Kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel