-->

 


 


 


Babinsa dan warga Ciptakan Lingkungan Bersih dan Sehat

 



Kendari,Sulawesibersatu.com_ Demi menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat, Babinsa Koramil 1417-14/Soropia bersama warga melakukan kegiatan gotong royong membersihkan saluran air di Desa Watunggarandu, Kec. Lalonggasumeeto, Kab. Konawe, Kamis (04/03/2021).


Babinsa Koramil 1417-14/Soropia Serda Laode Muh Ilyas menjelaskan, Kegiatan yang dilaksanakan adalah Pembersihan Drainase di depan Masjid Watunggarandu yaitu mengangkat lumpur dan kotoran sampah yang menghalangi dan menyumbat Drainase.


"Hal ini dikerjakan karena dapat mengakibatkan terjadinya genangan air didepan Mesjid dan badan Jalan yang disebabkan oleh Drainase yang tersumbat sehingga air tidak dapat mengalir dengan baik, apalagi saat musim hujan seperti sekarang ini," jelas Babinsa.


"Selain itu gotong royong atau kerja bhakti memiliki banyak manfaat diantaranya menumbuhkan rasa solidaritas dan menumbuhkan sikap kebersamaan serta meringankan beban pekerjaan," lanjutnya.


Dalam hal ini Komandan Kodim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo, S.I.P., menghimbau kepada masyarakat agar waspadai kondisi cuaca yang belakangan ini dengan curah hujan yang tinggi, serta mengajak untuk menjaga lingkungan sekitar dengan budayakan hidup bersih tidak membuang sembarang tempat utamanya di saluran air.


" Di kota ini kita hidup serta mencari nafkah, mari kita jaga dan pelihara kebersihannya agar kita nyaman dan sehat," ungkap Dandim.


“ Hal ini sesuai ucapan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Andi Sumangerukka, S.E., M.M., Kerja Bhakti sekaligus silahturahmi antara warga dengan Babinsa sebagai wujud kemanunggalan antara TNI dengan rakyat yang selama ini telah berjalan dengan baik,” pungkas Agus Waluyo. ( Pendim 1417/Kendari).(Dany) 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Babinsa dan warga Ciptakan Lingkungan Bersih dan Sehat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel