-->


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Ini Rangkaian Kunker Pangdam XIV/Hsn di Wilayah Kodim 1416/Muna

 



Muna,Sulawesibersatu.com – Pangdam XIV/Hasanuddin  Mayjen TNI Andi Sumangerukka bersama rombongan melaksanakan Kunjungan Kerja di Wilayah Kodim 1416/Muna  hari ini, Rabu (23/3/2021).



Hal ini dikatakan oleh Dandim 1416/Muna Letkol Arm Andi Akbar.dalam rilisnya, Muna, Sultra, Rabu (23/3/2021).


“Bapak Pangdam  XIV/Hsn dalam kunjungannya ke wilayah kodim Muna  melaksanakan tatap  muka bersama Forkopimda dan tokoh masyarakat Kabupaten Muna dan Kabupaten Muna Barat,” terangnya.


“Serta memberikan pengarahan kepada  para prajurit, PNS dan Persit Kodim 1416/Muna,” imbuh Letkol Andi Akbar.


Adapun rombongan yang turut mendampingi Pangdam XIV/Hsn Danrem 143/HO Brigjen TNI  Jannie Aldrin Siahaan, S.E., M.B.A., Kolonel lnf Arfin Dahlan Aster Kasdam XIV/Hsn, Letkol Inf.Arif Kurniawan,SE.



Lanjut dikatakannya dalam tatap muka bersama Forkopimda, Toga, Toda dan Tomas se-Kabupaten Muna dan Muna Barat  Mayjen Andi Sumangerukka mengatakan bahwa ini bukan kunjungan  kali pertamanya.


“Sewaktu menjabat sebagai Komandan Korem 143/HO dan Kabinda Sultra Beliau telah beberapa kali mengunjungi wilayah jajaran Kodim 1416/Muna,” ungkapnya lagi.


Sementara itu dalam sambutan Ir H. Abd. Malik Ditu M.Si., (Wakil Bupati Muna)  mengatakan bahwa kunjungan Bapak Pangdam XIV/Hsn beserta rombongan merupakan kehormatan bagi pemerintah daerah dan masyarakat Kab. Muna dan Kab. Muna Barat.


“Selamat datang dan terimakasih yang sebesar – besarnya kepada Bapak Mayjen TNI Andi Sumangerukka beserta rombongan, ini merupakan kehormatan bagi pemerintah daerah bisa bersilaturahmi dan bertatap muka bersama bapak Pangdam,” ungkap H Malik Ditu.


“Semoga dengan silahturahmi ini akan meningkatkan hubungan dan kerjasama yang yang selama ini sudah terjalin dengan baik antara masyarakat dengan anggota TNI di wilayah Kab. Muna dan Muna Barat,” tegasnya.


Lanjut pada kesempatan yang sama Mayjen Andi Sumangerukka mengatakan bahwa Kabupaten Muna dan Muna Barat bukan tempat baru bagi dirinya.


“Wilayah ini bukan wilayah baru bagi Saya, waktu menjabat Danrem 143/HO dan Kabinda Sultra beberapa kali melakukan kunjungan disini,” tuturnya.


“Karena keterbasan dan kondisi pandemi Covid 19, saat ini baru bisa bertatap muka kembali  dengan jajaran  Forkopimda, Toga, Toda dan Tomas se-Kabupaten Muna dan Muna Barat,” lanjut Mayjen Andi Sumangerukka.


“Kedatangan saya disini sebagai anak yang datang ke orang tua untuk bersilahturahmi dan bertatap muka bersama tokoh – tokoh masyarakat,” tandasnya.


Adapun kegiatan dilanjutkan dengan  pengarahan kepada para Prajurit, PNS dan Persit jajaran Kodim 1416/Muna yang mana Bapak Pangdam XIV/Hsn memberikan beberapa penekanan, serta menyampaikan permintaan maaf, pamit dan akan selalu menyapa seluruh prajurit walau tak menjabat lagi sebagai Panglima dan memasuki masa pensiun.


“Mungkin ini akhir dari penugasan saya sebagai panglima,mungkin ada hal yang kurang berkenan jangan di contoh saya semata mata berniat untuk kepentingan organisasi,” ucap Mayjen Andi Sumangerukka.


“Kalian tetap berada di hati saya & salam dari istri saya Ibu Arinta Andi Sumangerukka  yang tIdak bisa hadir karena mengikuti HUT Persit di Kodam,”pungkas mantan Kabinda Sultra ini.


Rangakaian kegiatan dilaksanankan di Gedung Galampa Kantolalo Bupati Muna, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara dengan mematuhi prosedur protokol kesehatan tentang penanganan covid 19.(Dany) 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ini Rangkaian Kunker Pangdam XIV/Hsn di Wilayah Kodim 1416/Muna"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel