-->

 


 


 


Kades Lampoko Apresiasi Masyarakat dan Para Akademisi Bidang Pertanian

 



Bone Sulsel,Sulawesibersatu.com-Apresiasi dan ucapan terima kasih atas prakarsa masyarakat bersama para Akademisi Bidang Pertanian yang telah mengembangkan Pertanian di atas lahan yang terbatas melalui Kebun Sayur sistem Hidroponik. 



Hal ini diungkapkan Kepala Desa Lampoko Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Usman, S.Pd pada Rabu (31/3/2021) dengan mengatakan, bahwa kagiatan ini tidak hanya bermanfaat bagi kebutuhan masyarakat, tetapi juga sebagai sumber Ekonomi warga yang dikelola secara Swadaya Mandiri, "ujarnya.


Ia menambahkan, masyarakat bisa mengembangkan Pertanian ini di Tingkat Desa dan bekerja sama dengan Pemerintah agar dapat mengembangkannya hingga Tingkat Nasional, "ujarnya.


Kegiatan ini, lanjutnya, merupakan upaya perwujudan peradaban dengan membangun basis nilai dengan keterbatasan lahan serta kreativitas bertani kebun sayur (Hidroponik) dijalankan oleh masyaraka, "jelasnya. 


Disisi lain, Kepala Desa Lampoko berharap agar kegiatan ini dapat ditiru ditempat lain dengan memanfaatkan Teknologi dan Kreativitas menuju Desa Madani dalam sumbangsih mendukung Pembangunan.


"Yang pasti kami akan berkolaborasi bersama dengan Pemerintah Kabupaten dengan harapan kita visi misi pembangunan bisa sejalan antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Pemerintah Daerah (Pemda) supaya programnya tidak mubazir, "kuncinya. (Arur/MH)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kades Lampoko Apresiasi Masyarakat dan Para Akademisi Bidang Pertanian"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel