-->


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Kebersamaan Babinsa Dan Masyarakat



Konsel,Sulawesibersatu.com – Wujud kebersamaan dan meningkatkan kerja sama di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1417-04/Lainea Kodim 1417/Kendari Serda Kholiq melaksanakan gotong-royong dengan masyarakat dalam rangka membangun rumah warga Desa Amolengo, Kec. Kolono Timur, Kab. Konawe Selatan, Sabtu (20/03/2021).


Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Sabtu/20/Maret/2021).


" Gotong-royong yang melibatkan Babinsa Koramil Lainea ini bertujuan untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama antara Babinsa dengan warga di wilayah binaannya dan membantu meringankan beban masyarakat," jelas Dandim.


“ Dengan membaurnya Babinsa dalam kegiatan pembangunan rumah di wilayahnya mempunyai tujuan agar mereka bisa lebih dekat bersama masyarakat guna menjaga hubungan dan memelihara komunikasi sosial yang selama ini sudah terjalin baik, sehingga sinergitas TNI bersama masyarakat benar-benar terwujud dan nyata hasilnya,“ lanjutnya.


Dalam hal ini Serda Kholiq menjelaskan, sebagai prajurit TNI yang bertugas di kewilayahan harus menjaga hubungan harmonis dengan masyarakat.


“ Kami menyadari bahwa kami (TNI) harus hadir di tengah-tengah masyarakat dalam berbagai kegiatan, sehingga kehadiran Babinsa dapat memberikan rasa tenteram dan nyaman serta bisa mengatasi kesulitan rakyat di wilayah,“ pungkasnya.


Sementara itu, La Rasidu (30) pemilik rumah, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan masyarakat yang telah peduli dalam membangun rumah miliknya.


“ Ini merupakan wujud kebersamaan Babinsa dengan rakyat, dari rakyat untuk rakyat. Hal ini nyata diwujudkan dengan bergotong-royong membangun rumah kami,“ tuturnya dengan rasa gembira.


Lebih lanjut Serda Kholiq menjelaskan bahwa karya bakti ini merupakan salah satu bagian pembinaan teritorial (Binter) TNI AD, yang bertujuan untuk membangun solidaritas yang kokoh antar prajurit TNI dan masyarakat sesuai dengan arahan Bapak Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E., M.M.,” kata Kholiq menutup.(Dany) 



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kebersamaan Babinsa Dan Masyarakat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel