-->

 


 


 


 



 

Makmurkan Masyarakat & Masjid Al Alam, Mayjen TNI Andi Sumangerukka Serahkan Perahu Wisata

 


Kendari,Sulawesibersatu.com  – Penyerahan perahu wisata dari Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Andi Sumangerukka tidak saja dalam rangka memakmurkan Masjid Al-Alam tapi juga masyarakat sekitar di Kendari.




Hal ini dikatakan oleh Plh Kapenrem 143/HO Letda Inf Rusmin Ismail dalam rilisnya, Kendari, Sultra, Kamis (25/3/2021).




Diungkapkan Letnan Rusmin, perahu wisata yang diserahkan Mayjen TNI Andi Sumangerukka itu berawal dari silaturahmi dengan Taamir Masjid Al Alam beberapa waktu silam.




"Tadi pagi (Kamis, 25/3/2021) pukul 09:00 WITA, ditemani Danrem 143/HO (Brigjen TNI Jannie A. Siahaan), Bapak Pangdam menyerahkan perahu wisata kepada Taamir Masjid Al-Alam"ujar Rusmin.



Rusmin jelaskan, Al-Alam merupakan masjid yang terapung dan menjadi salah satu ikon dan destinasi wisata di Sultra, khususnya Kendari.



“Ini tentu bisa dikembangkan, sebagai wisata religi seperti di berbagai tempat lainnya, ditambah dengan letaknya yang menjorok ke laut maka bisa dijadikan dipadukan dalam konsep wisata alam dan kuliner,"ucapnya.



Terkait dengan penyerahan perahu wisata berikut 2 mesin pendorong dengan merk Yamaha Enduro 15 PK itu, Rusmin sampaikan bahwa itu merupakan tindak lanjut dari silaturahmi Pangdam XIV/Hsn dengan Taamir Masjid saat shalat Jumat di sana.



"Ketika itu di bulan Januari 2021, saat berkunjung ke Korem 143, Pangdam melaksanakan shalat Jumat di sana (Masjid Al Alam) dan bersilaturahmi. Dan ide itu pun muncul atas saran masukan Taamir Masjid,"ujar Rusmin.



Nah, lanjut Rusmin, dari konsep itulah kemudian Pangdam berjanji dan memenuhi ide untuk melengkapi konsep Masjid Al Alam sebagai sarana ibadah sekaligus destinasi wisata religi, alam dan kuliner. 



"Diharapkan dengan adanya perahu ini dapat meningkatkan kemakmuran masjid dan juga masyarakat sekitar yang masjid Al Alam maupun Kendari,"tandasnya.



Sementara itu, selain mengucapkan terima kasih kepada Mayjen TNI Andi Sumangerukka,Drs. Muh. Andi Hasbi Saing, S.Ip, M.Si (Wakil Ketua Ta'mir Masjid Al Alam) dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa selain dari Infaq dan shodaqoh, Masjid Al Alam harus bisa dapat memenuhi kebutuhannya secara mandiri.



“Visi dan misi masjid Al Alam adalah menjadikan masjid berwawasan kearifan lokal keindonesian dan global dengan mengusung funvsi pusat peribadatan, pusat pendidikan, pemberdayaan umat dan destinasi wisata,” terang Andi Hasbi Saing.



Lebih lanjut dikatakannya, keberadaan perahu dari Pangdam XIHsn diharapkan dapat memakmurkan umat  dan bisa mandiri



"Keberadaan perahu wisata ini sangat dibutuhkan dikaitkan letak masjid yang terapung di atas laut,” jelas Wakil Ketua Ta’mir Masjid.



Dalam kesempatan yang sama, Andi Sumangerukka pun mengamini apa yang disampaikan Rusmin maupun Andi Hasbi Saing



"Ini merupakan tindak lanjut dari saran pengurus masjid. Ketika itu baru selesai melaksanakan sholat jumat dan silaturahmi bersama pengurus di bulan Januari lalu. Ini janji, semoga dengan adanya kapal wisata ini bisa memakmurkan jamah masjid Al Alam dan meramaikan wisata religi, wisata alam bahari dan wisata kuliner  yang berada di area Masjid Al Alam ini,” ungkap Pangdam.



“Dulu kita hanya bisa menikmati keindahan Masjid terapung ikon Provinsi Sultra ini, moga dengan keberadaan kapal wisata ini bukan hanya bisa menikmati keindahan dari darat saja tapi kita juga bisa menikmatinya dari tengah laut melalui wisata air,” imbuhnya.



Untuk itu, Andi Sumangerukka pun meresponnya dengan membuatkan perahu sebagai sarana wisata menikmati keindahan disekitar Masjid Al Alam.



“Untuk itu mari kita bersama – sama peduli dan merespon gagasan – gagasan yang baik seperti ini untuk membangun dan memajukan Bumi Anoa Sulawesi Tenggara,” imbuh Pangdam pungkasnya 


Untuk diketahui,selain menyerahkan perahu wisata ke Ta'amir Masjid Al Alam, Andi Sumangerukka juga menyerahkan Genos Test dan 8 unit Ambulance.


Untuk penggunaannya, Pangdam  berpesan agar ambulance yang akan disebar di tiap Kodim maupun Rumkit dapat digunakan masyarakat umum secara gratis.(Dany) 




Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Makmurkan Masyarakat & Masjid Al Alam, Mayjen TNI Andi Sumangerukka Serahkan Perahu Wisata"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel