-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Moncongloe Terendam Banjir, Kapolres Maros bersama Forkopimda terjun Langsung Pantau Lokasi Terdampak

 



Maros,Sulawesibersatu.com - Tingginya curah hujan  beberapa hari terakhir menyebabkan beberapa wilayah di Indonesia terendam banjir. Terutama pada pemukiman yang memiliki dataran rendah. Tidak terkecuali di Kecamatan Moncongloe, Kabupaten Maros.  


Bersama dengan Forkopimda Kabupaten Maros, Kapolres Maros AKBP Musa Tampubolon terjun langsung melakukan pemantauan di lokasi banjir di Kecamatan Moncongloe, Kabupaten Maros, Rabu, (10/3/2021).


Datang bersama Bupati Maros HM Chaidir Syam dan Dandim 1422 Maros Letkol Inf Budi Rahman,Kapolres Maros melakukan pemantauan disekitar pemukiman warga dan kawasan perkantoran yang terdampak Lokasi banjir.


“Kedatangan kami sore ini bersama Pak Bupati untuk melakukan pemantauan langsung kondisi lapangan dilokasi banjir”Kata Kapolres.


“Saya sudah memberikan Instruksi kepada seluruh Kapolsek Jajaran agar memonitor dan mengantisipasi bilamana terjadi bencana Alam di wilayahnya,termasuk untuk aktif melakukan kordinasi dengan Pihak pihak terkait”Ujarnya.


“Terkait upaya antisipasi penanganan Bencana,Kami dari Polres Maros bekerja sama dengan seluruh Stake Holder baik itu Dari Pemkab Maros,Kodim 1422 Maros,Basarnas,BPBD serta pihak pihak terkait lainnya sudah melakukan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya Apel siaga bencana dan yang terakhir pada hari senin lalu kita lakukan Apel gelar Peralatan dan kesigapan Personil dalam mengantisipasi bilamana terjadi bencana”Jelasnya. 


“Kita tidak berharap akan terjadi bencana namun bilamana memang terjadi,minimal kita sudah mempersipkan segala sesuatunya mulai dari rencana aksi hingga sarana dan Prasarananya”Tutup Kapolres.


Diketahui sebagian wilayah kecamatan Moncongloe mengalami banjir hingga mencapai Lutut orang dewasa yang diperkirakan akibat dari tingginya curah hujan dalam beberapa hari terakhir.


Dari hasil pemantauan ini, diperkirakan bahwa banjir diakibatkan oleh curah hujan yang sangat tinggi, dan lokasi pemukiman yang merupakan dataran rendah.(Dany) 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Moncongloe Terendam Banjir, Kapolres Maros bersama Forkopimda terjun Langsung Pantau Lokasi Terdampak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel