-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Pemerintah dan Masyarakat Bersama-sama segera Mensukseskan Percepatan Pembangunan Rel Kereta Api

 



Pangkep Sulsel,Sulawesibersatu.com-Dengan adanya angkutan baru yang rencananya akan diadakan dan di Operasikan oleh Pemerintah dalam hal ini berupa Pembangunan percepatan rel Kereta Api, masyarakat yang berada di Daerah Kabupaten Pangkep sangat antusias dalam menyambut adanya mode angkutan baru itu di Sulawesi Selatan (Sulsel)..


Masyarakat Kabupaten Pangkep yang dikomandoi oleh Duta Internasional Centre pada Selasa (23/3/2021) berkumpul di pusat Kota Pangkep di Tugu Bambu Runcing bersama berbagai elemen dalam menyuarakan dukungan terhadap Pemerintah dalam membangun percepatan jalur Rel Kereta Api. Dukungan itu merekan lakukan dalam bentuk Aksi simpatik dengan berorasi dan membagikan selebaran.


Koordinator Aksi simpatik, Agus yang dikonfirmasi media ini mengatakan, bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan Edukasi, Motivasi serta dorongan kepada masyarakat dan Pemerintah untuk bersama-sama mensukseskan percepatan Pembangunan jalur Rel Kereta Api, karena kita ketahui bersama bahwa dengan adanya jalur Kereta Api ini nantinya untuk Program jangka panjang akan dapat

meningkatkan Perekonomian masyarakat Pangkep khususnya dan Sulsel pada umumnya, "ujarnya


Ia menambahkan, Stasiun Kereta Api yang ada pada beberapa titik di kabupaten Pangkep tentunya akan menghidupkan Usaha Kecil dan Menengah (UKM), menciptakan Kota baru disekitarnya serta dengan keberadaan Kereta Api ini akan meningkatkan mobilitas dan pergerakan keluar masuk barang dan kebutuhan masyarakat Pangkep, "ujarnya.


Masyarakat Pangkep yang beraktifitas di luar Kota atau Makassar, lanjut Agus, tentunya tidak lagi mesti tinggal di Makassar namun tetap dapat berdomisili di Kabupaten Pangkep walaupun bekerja di Makassar atau daerah lain yang dilalui kareta api karena waktu tempuh yang singkat, "jelasnya. 


Terkait adanya beberapa permasalahan yang timbul seperti pembebasan lahan, maka masyarakat mendesak Pemerintah setempat dan pihak Perkereta Apian serta pihak-pihak terkait dapat duduk bersama untuk memberikan solusi bersama karena pada dasarnya semua masyarakat mendukung pembangunan jalur Kereta Api namun disisi lain masyarakat tidak boleh dirugikan sehingga Pemerintah Daerah hadir sebagai jembatan menyatukan dan menyelesaikan permasalahan tersebut. 


Disisi lain masyarakat Kabupaten Pangkep yang humanis ini berharap agar Proyek Nasional ini mesti kita dukung hingga selesai direalisasikan karena ini untuk kepentingan kita juga kedepannya. (MF Dg Ngalle)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pemerintah dan Masyarakat Bersama-sama segera Mensukseskan Percepatan Pembangunan Rel Kereta Api"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel