-->


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

120 Personil Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan Jaga Gereja Selama Hari Paskah Di Maros



Maros,Sulawesibersatu.com - Sulawes Maros,Polda Sulawesi Selatan menempatkan personel ke seluruh gereja untuk pengamanan rangkaian Hari Raya Paskah. Pengamanan dilakukan terbuka maupun tertutup dengan melibatkan petugas gabungan TNI, Polri,Sabtu (3/4/2021).



Kapolres Maros AKBP Musa Tampubolon mengatakan, sedikitnya ada 120 personel yang dilibatkan dalam kegiatan pengamanan. Mereka disebar ke setiap gereja yang melaksanakan kegiatan rangkaian ibadah Paskah.


“Pada rangkaian Hari Paskah ini kami menurunkan sebanyak 120 Personil gabungan dari TNI dan Polri,semuanya kami sebar ke 18 gereja yang ada dikabupaten Maros utamanya yang melaksanakan kegiatan ibadah”Katanya.


Tak hanya itu,Pengamanan juga dilakukan disejumlah Objek Vital di Kabupaten Maros termasuk setiap markas polisi.


“Keamanan Mako juga kami perketat untuk mencegah hal hal yang tidak kita inginkan terjadi,namun pelayanan Masyarakat tetap berjalan seperti biasanya”katanya.


Kapolres Maros juga menghimbau kepada Masyarakat untuk tidak perlu takut dan memberikan jaminan kemanan dalam rangkaian ibadah Paskah umat Nasrani.


“Warga kami minta untuk tetap tenang dan kepada umat Nasrani yang merayakan rangkaian kegiatan Paskah agar percaya dengan aparat keamanan dan tidak mudah terprovokasi. Jika ada hal yang mencurigakan, segera koordinasi dan laporkan pada aparat terdekat,kami memberikan jaminan keamanan selama perayaan Paskah ini berlangsung”Tutup Kapolres.


Sebelumnya Pasca penyerangan Bom bunuh diri di Gereja Katedral Kota Makassar,Polres Maros telah menempatkan personil untuk melaksanakan  pengamanan di sejumlah gereja dengan dipersenjatai lengkap.(Dany)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "120 Personil Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan Jaga Gereja Selama Hari Paskah Di Maros"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel