-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Babinsa Poasia Laksanakan Pendampingan Vaksinasi Covid-19 Untuk Lansia

 



Kendari,Sulawesibersatu.com -mastikan kemanan dalam kegiatan Vaksinasi, Babinsa Koramil 1417-13/Poasia Serda Hamzah melaksanakan Pendampingan Kepada warga Lansia yang akan melaksanakan Vaksin di Puskesmas Nambo, Kec. Nambo, Kota Kendari, Senin (19/04/2021).



Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Senin/19/April/2021).


"Sejumlah 20 orang lansia (Lanjut usia) melaksanakan Vaksinasi Covid-19 oleh tenaga medis dari Puskesmas Nambo yang di dampingi oleh Babinsa kelurahan Bungkutoko," terang Dandim.


"Serta kehadiran Babinsa juga untuk memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan Vaksinasi untuk lansia, dengan harapan selama pelaksanaan Vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi," lanjutnya.


Dalam hal ini dijelaskan Serda Hamzah, sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melakukan beberapa tahapan yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi serta suhu badan dan screening oleh petugas kesehatan. Di nyatakan sudah memenuhi syarat baru dilaksanakan Vaksin. Setelah melaksanakan Vaksin, peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin.


"Kegiatan Pendampingan Kepada warga Lansia yang akan melaksanakan Vaksin merupakan salah satu prioritas bagi pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Covid-19," ungkap Babinsa.


"Dengan kegiatan ini merupakan sebagai upaya antisipasi serta penguatan kekebalan tubuh bagi warga yang mendapatkan Vaksin.


Untuk itu saya meminta kepada masyarakat yang mendapatkan undangan untuk melaksanakan Vaksin, agar selalu menjaga 3 M maupun menganjurkan makan dan minum terlebih dahulu sebelum dilakukan Vaksin oleh pihak petugas dari Puskesmas Nambo," kata Hamzah.


(Dany)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Babinsa Poasia Laksanakan Pendampingan Vaksinasi Covid-19 Untuk Lansia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel