-->


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Bangun Keakraban, Babinsa Bantu Pembuatan Pondasi Rumah Milik Warga Binaan

 



Konawe,Fokustime.com _Guna terciptanya sinergitas TNI bersama Rakyat, Babinsa Koramil 1417-08/Asera, Kodim 1417/Kendari Serda Lagawe melaksanakan gotong-royong dengan masyarakat dalam rangka membangun pondasi rumah warga di Desa Ngapainea, Kec. Langgikima, Kab. Konawe Utara, Kamis (29/04/2021).


Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P Dalam rilisannya (Kamis/29/April/2021).


"Gotong-royong yang melibatkan Babinsa Koramil 1417-08/Asera ini bertujuan untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama antara Babinsa dengan warga di wilayah binaannya dan membantu meringankan beban masyarakat," Jelas Dandim.


"Karya bakti bersama masyarakat merupakan wujud implementasi salah satu butir dari delapan wajib TNI yang berbunyi anggota TNI harus menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya," lanjutnya.


Di samping itu, Babinsa Serda lagawe mengungkapkan, sebagai prajurit TNI yang bertugas di kewilayahan harus menjaga hubungan harmonis dengan masyarakat serta tidak henti-hentinya Babinsa menghimbau masyarakat agar selalu menerapkan pentingnya protokol kesehatan dan mendukung program Vaksinasi Covid-19 yang diprogramkan oleh pemerintah.


“Kami menyadari bahwa kami (TNI) harus hadir di tengah-tengah masyarakat dalam berbagai kegiatan, sehingga kehadiran Babinsa di tengah tengah masyarakat dapat memberikan rasa tentram dan nyaman serta bisa mengatasi kesulitan rakyat di wilayah,“ pungkas Babinsa.


"Sebagai seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat," ujarnya.


Sementara itu, Daeng Rudi (65) warga Desa Ngapainea, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan masyarakat yang telah peduli dan mau meluangkan waktu untuk membantu membangun pondasi rumah kami.


“Ini merupakan wujud kebersamaan Babinsa dengan rakyat, dari rakyat untuk rakyat. 


Hal ini nyata diwujudkan dengan bergotong-royong membangun rumah kami,“ tuturnya.


Lanjut Serda lagawe mengatakan, tidak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga, sumpah prajurit, dan delapan wajib TNI, seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat,” kata Lagawe.



(Dany)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bangun Keakraban, Babinsa Bantu Pembuatan Pondasi Rumah Milik Warga Binaan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel