-->


 


 

 


 


Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan, Prajurit Kodim 1417/Kendari Bagi Takjil Gratis

 



Kendari,Sulawesibersatu.com_ Setiap sore menjelang waktu berbuka puasa Ramadhan, Prajurit Kodim 1417/Kendari gelar Warung Ramadhan, dengan membagikan Ratusan takjil kepada pejalan kaki dan pengendara sepeda motor atau para sopir angkutan umum yang melintas di Jl. Samratulangi, Kel. Kemaraya Kec. Kendari Barat, Kamis (15/04/2021).


Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Kamis/15/April/2021).


"Bulan Ramadan adalah bulan penuh berkah, maka dibulan ini tentunya kita harus berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan," jelas Dandim.


“Seperti yang dilakukan prajurit Kodim 1417/Kendari yang membagikan 200 takjil bagi pejalan kaki dan pengendara sepeda motor atau para sopir angkutan umum yang melintas," lanjutnya.


“Dengan kegiatan bagi-bagi takjil ini, kita berharap kedekatan TNI dengan masyarakat lebih terjalin erat, karena TNI adalah bagian dari masyarakat,” pungkasnya.


Di samping itu, Letda Inf La Ode Suharlin sebagai pengawas kegiatan Warung Ramadhan menuturkan, takjil tersebut telah disiapkan sedari siang oleh anggota Kodim.


“Kegiatan ini sudah berlangsung sejak Dua hari yang lalu dan akan terus kami laksanakan selama sebulan ini,” tuturnya.


Dirinya menambahkan, pemberian takjil ini bertujuan membantu para pengguna jalan yang tidak sempat berbuka puasa di rumah atau membeli makanan untuk berbuka puasa.


“Kami membantu warga yang berpuasa agar bisa berbuka tepat waktu, apalagi situasi di Kendari, karena waktu, macet dan kesibukan, mereka tidak sempat beli makanan atau berbuka di rumahnya,” imbuhnya.


Menurutnya, takjil yang dibagikan kepada warga, merupakan pengadaan dari Kodim 1417/Kendari.


“Semoga sedikit yang kami siapkan ini, bisa membantu warga yang sedang melintas, sehingga dapat mempererat tali silaturahmi kami dengan warga,” tutup Suharlin.


Sementara itu Indra (48), seorang supir angkutan umum mengatakan dengan adanya pemberian takjil dari Kodim 1417/Kendari, membuat warga merasa sangat terbantu dan berterima kasih karena dapat segera berbuka puasa tetap pada waktunya meski di perjalanan.


“Saya memang setiap hari melewati jalan ini, trayek saya dari Pasar Mandonga ke Kota Lama, jadi hampir setiap hari dapat takjil dari Bapak TNI, Alhamdulillah membantu saya, terima kasih Pak TNI,” pungkasnya.


(Dany)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan, Prajurit Kodim 1417/Kendari Bagi Takjil Gratis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel