-->

 


 


 


Desa Paccing Melaksanakan Pemutakhiran Data Dengan Bimtek Relawan Pendataan SDGS Desa



Bone Sulsel,Sulawesibersatu.com-Dalam rangka melaksanakan pemutakhiran data berbasis Sustainable Development Goals (SDGS) Desa Tahun Anggaran 2021, Desa Paccing, Kecamatan Awangpone Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) di kantor Desanya yang diikuti oleh 20 Peserta Relawan Pendataan Desa pada Kamis (8/4/2021) Pukul 10:30 Wita.



Turut hadir dalam Bimtek tersebut yaitu Kepala Desa Paccing, Hasanuddin, SE, Sekertaris Desa paccing, Syamsuddin, Babinsa, Sertu Muh. Wakib dan para Relawan Desa.



Pemateri Bimtek yang juga Pendamping Pemberdayaan Desa, Muh. Yusuf, SE mengatakan, bahwa SDGS Desa merupakan model pembangunan berkelanjutan yang akan masuk dalam Program Prioritas penggunaan Dana Desa (DD) Tahun 2021, "ujarnya. 



Ia menambahkan, Pendataan ini dalam operasionalnya menggunakan aplikasi SDGS sehingga pengimputan Sata langsung dari Kartu Keluarga (KK) oleh Relawan, ”jelasnya


SDGS Desa, lanjutnya, adalah upaya terpadu dalam mewujudkan Desa tanpa Kemiskinan dan Kelaparan, Desa dengan Ekonomi Tumbuh Merata, Desa Peduli Kesehatan, Lingkungan, Pendidikan, Ramah Perempuan, Desa Tanggap Budaya untuk percepatan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan, tutupnya. (Arur/MH)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to " Desa Paccing Melaksanakan Pemutakhiran Data Dengan Bimtek Relawan Pendataan SDGS Desa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel