-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Kapolres Takalar : Radikalisme Tidak Sesuai Karena Bertentangan Dengan Ideologi Bangsa

 



Sulawesibersatu.com,Takalar/Sulsel-Pentingnya mempelajari, menanamkan dan mengamalkan Nilai-nilai luhur Pancasila dalam menangkal Paham Radikalisme.



Hal ini diungkapkan Kapolres Takalar dihadapan Personilnya saat menggelar Apel dilapangan Mapolres Takalar Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Senin (5/4/2021). 


Kapolres Takalar AKBP Beny Murjayanto, SIK, MH mengatakan, bahwa Pancasila tak hanya berkedudukan sebagai Dasar Negara tetapi juga sebagai Ideologi Nasional Bangsa Indonesia yang mempunyai makna Nilai-nilai yang tercantum di dalam Pancasila dan itu sudah menjadi cita-cita normatif penyelenggaraan bernegara serta merupakan nilai yang disepakati secara bersama, oleh karena itu menjadi satu di antara sarana di dalam Pemersatu (Integrasi) Masyarakat Indonesia, "ujar Beny. 


Beny menambahkan, Ideologi Pancasila berfungsi sebagai sarana Pemersatu Bangsa Indonesia memperkokoh dan memelihara Kesatuan dan Persatuan yang dapat dijadikan pedoman hidup Bangsa Indonesia untuk menjaga keutuhan Negara serta menumbuhkan jiwa Nasionalisme dan Patriotisme, "jelasnya. 


Maka dari itu, lanjut Beny, aktualisasi Nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari sangat ampuh dalam memerangi paham Radikalisme karena kita sebagai personil Polri berserta seluruh Komponen Bangsa sepatutnya berperan aktif dalam penguatan pengamalan Pancasila sehingga dengan sendirinya dapat mencegah penyebaran paham Radikalisme, "ujarnya


Disisi lain, Beny sangat menyayangkan kepada mereka yang terpapar paham radikalisme karena selalu menganggap Kelompoknya yang benar dan menyalahkan Kelompok lain serta menentang Pemerintahan.


"Di Negara ini paham Radikalisme sangat tidak sesuai dan sangat bertentangan dengan Ideologi Bangsa karena menganggap hanya dirinyalah yang paling benar sementara yang lain itu salah, "kuncinya. (FS Dg Ngalle/Saldi)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kapolres Takalar : Radikalisme Tidak Sesuai Karena Bertentangan Dengan Ideologi Bangsa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel