-->


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Kodim 1412/Kolaka Menanamkan Jiwa Nasionalisme Kepada Masyarakat Melalui Penyelenggaraan Kegiatan Wasbang.



Kolaka,Sulawesibersstu.com -  1412/Kolaka melaksanakan Kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan Triwulan-1 Tahun 2021 wilayah Koramil 1412-06/Mowewe di Rujab Kecamatan Mowewe Kabupaten Kolaka Timur Prov Sultra kamis 01/04/21.

 


Turut hadir dalam kegiatan ini, Marwan S.,Sos(Camat Mowewe),Kapten Abd Haris(Pasiter Kodim 1412/Kolaka,Kapten Inf A.Mappatoba(Danramil 1412-06/Mowewe),PNS,tokoh masyarakat,  anggota Pramuka, pemuda, mahasiswa.


Dalam sambutannya Camat Mowewe Marwan S.,Sos mengatakan  pembekalan kepada Pemuda,Tokoh masyarakat serta adik adik pramuka yang ada di wilayah kec Mowewe, Hal ini perlu dilakukan dengan memperhatikan perkembangan situasi dan kondisi generasi muda saat ini yang kurang mengerti tentang makna dari Wawasan Kebangsaan, Bela Negara dan Cinta Tanah Air. Pembekalan ini sebagai wujud kepedulian TNI khususnya Kodim 1412/Kolaka kepada generasi muda, agar lebih meningkatkan jiwa patriotisme, nasionalisme dan kecintaannya terhadap tanah air Indonesia.


Di tempat yang sama Danramil Mowewe Kapten Inf A.Mappatoba selaku pembawa materi menjelaskan Wawasan Kebangsaan ini sangat perlu untuk di pahami khususnya bagi generasi muda penerus, materi Wawasan Kebangsaan ini sangat luas, diantaranya meliputi Ideologi Bangsa Indonesia, kondisi Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial Masyarakat Indonesia. Dengan materi ini Danramil mengharapkan agar para pelajar akan semakin mencintai bangsanya sendiri, sehingga timbul rasa bangga untuk mempertahankan dan meningkatkan kemajuannya. di masa sekolah seperti sekarang ini apalagi dalam menghadapi  Pandemik Covid 19 yakni Renggangnnya pengetahuan para pelajar di karenakan pembelajaran di laksanakan secara Online, 


Untuk itu hal hal yang bisa merugikan generasi bangsa sudah sepatutnya kita hindari  diantaranya : tidak melakukan hal yang bersifat negatif dan dilarang oleh undang-undang, tidak melakukan tawuran/berbuat onar, menjauhi narkoba dan lain-lain. Untuk lebih mewujudkan cintanya kepada NKRI para pelajar bisa menggunakan produk dalam negeri dan masih banyak lagi. Danramil juga berpesan agar para siswa meningkatkan baktinya kepada orang tua masing-masing disamping tugas belajar yang utama, karena kalian adalah generasi penerus dan para calon pemimpin bangsa,Tegas Danramil.


Selanjutnya materi Outbond oleh anggota koramil kepada adik pramuka yang dilaksanakan di lapangan dengan tujuan mendidik siswa agar memiliki kedisiplinan dalam segala hal juga melatih kekompakan dalam hubungan kelompok dan diharapkan agar siswa bisa menjaga rasa persatuan dan kesatuan bangsa. Dalam materi ini pelajar dituntut untuk konsentrasi dan mendengarkan aba dari pelatih maupun pimpinan.(Dany)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kodim 1412/Kolaka Menanamkan Jiwa Nasionalisme Kepada Masyarakat Melalui Penyelenggaraan Kegiatan Wasbang."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel