-->


 


 

 


 


Lahirmya LSM BAPAKA Bersama PERMADIN di Takalar Karena Masih Banyak Kasus Belum Terselesaikan

 


Takalar Sulsel,Sulawesibersatu.com-Lahirnya Lembaga Swadaya Masyarakat Barisan Pemerhati Kemanusiaan Amanah (LSM BAPAKA) di Kabupaten Takalar tiada lain karena kata BAPAKA biasa disebut-sebut dalam suatu kesenjangan yang terjadi pada suatu Perkara baik itu Perkara Pidana maupun Perdata.



Hal ini diungkapkan oleh Wakil ketua LSM BAPAKA bersama Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perkumpulan Pengacara Muda Indonesia (PERMADIN) Sulawesi Selatan (Sulsel) ketika mengunjungi Wakil Bupati Takalar di Alun-alun Lapangan Makkatang Daeng Sibali pada Ahad (11/4/2021). 



Wakil Ketua LSM BAPAKA, Jufri SH mengatakan, bahwa insyaallah kami akan membentuk di tiap-tiap Kabupaten agar bisa meluas di Sulsel karena kita juga didampingi oleh Perkumpulan Pengacara Muda Indonesia (PERMADIN), "tutur Jufri


Jufri menambahkan, kami akan membentuk juga disetiap Kecamatan di Kabupaten Takalar ini agar bisa lebih meluas sampai tiap-tiap Kabupaten yang ada di Provinsi Sulsel dan Provinsi lainnya yang ada di seluruh Indonesia, "jelasnya


Hal yang sama dikatakan Wakil Bupati Takalar, H. Ahmad Dg Se're, SE, S.Sos yang akrab disappa Haji De'de, dengan terbentuknya LSM BAPAKA ini di Kabupaten Takalar agar bisa menjadi Sosial Kontrol serta menjadi Mitra untuk Pemerintah serta membantu memberikan sosialisasi tentang pemahaman dalam tahapan-tahapan mendapatkan Sertipikat Tanah kalau perlu diumumkan disetiap Mesjid bahwa tanah si A akan di Sertipikat dan diumumkan setiap Jumat jadi kedepan akan berkurang Sengketa Tanah disetiap Kabupaten, "ujar Haji De'de.


Haji De'de menambahkan, kami juga berharap agar teman-teman LSM dan Wartawan Abbulo Sibatang dan meminta kepada Pengurus untuk Audensi juga kepada Bapak Bupati Takalar dalam membangun Kabupaten Takalar agar dibuatkan Media Center, "ujarnya.


Begitupun dengan Ketua DPD Sulsel  PERMADIN, Mirwan SH juga memberi tanggapan positif dengan terbentuknya LSM BAPAKA di Kabupaten Takalar. 


"Kami siap untuk selalu mendampingi LSM BAPAKA dalam setiap temuan-temuan yang diperoleh dilapangan, baik itu  sifatnya Perdata maupun Pidana khususnya dikalangan masyarakat menengah kebawah yang membutuhkan Bantuan Hukum, "tegasnya. 


Ketua Pembina LSM BAPAKA yang juga Dewan Penasehat Daerah di Permadin, Drs. Sukri Dewa, M.pd menambahkan, kami sangat bangga dengan lahirnya LSM BAPAKA Di Kabupaten Takalar ini mengingat masih banyaknya Kasus-kasus Perdata yang belum terselesaikan seperti Kasus Sengketa Tanah. 


"Selama ini masih banyaknya kejangalan-kejanggalan terhadap masyarakat khususnya Sertipikat (Proyek Nasional) PRONA seperti adanya kesewenang-wenangan terkadang Oknum Kepala Dusun ke Desa yang membuat sporadit kemudian dari tingkat Kecamatan masih kurang jeli umumnya memberi Akte Hibah, "ujar Sukri


Seperti yang saya temukan, lanjut Sukri, disalah satu Kecamatan yang ada di Kabupaten Takalar ini contohnya, ada sebelas bersaudara tenyata dalam Akte Hibah itu hanya tiga yang bertanda tangan, mana yang lainnya? Pada saat diajukan ke Pertanahan untuk  mau mendapatkan Sertipikat asli, tapi karena ada saudaranya yang keberatan sehingga terjadilah suatu  masalah, inilah yang kami tidak inginkan makanya wadah ini kami buat agar semua ini ada solusinya khususnya dikalangan masyarakat menengah kebawah, "kuncinya. (FS Dg Ngalle/Saldi)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Lahirmya LSM BAPAKA Bersama PERMADIN di Takalar Karena Masih Banyak Kasus Belum Terselesaikan "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel