-->

 


 


 


Salah Satu SPBU di Bone Dengan Nomor 74 92736 Diduga Berbuat Curang

 



Bone Sulsel,Sulawesibersatu.com-Berawal dari informasi masyarakat yang mengatakan adanya salah satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Bone yang diduga berbuat curang karena Pengisian bahan bakar tidak sesuai dengan angka digital sebelumnya.



SPBU Agussalim dengan Nomor 74 92736 yang diduga berbuat curang itu terletak di Jalan KH. Agus Salim Kelurahan Macege Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).



Manager SPBU Agussalim dengan Nomor 74 92736, Adi yang dikonfirmasi Media ini pada Selasa (6/4/2021) mengatakan, bahwa kami tidak mengetahui kalau ada perbedaan mesin digital yang berubah karena yang bertanggung jawab mengenai SPBU ini yaitu Ahdal dan H. Kurnia, "ujarnya.



Hal yang sama diungkapkan Penanggung jawab SPBU 74 92736 Agussalim, H. Kurnia, bahwa dirinya juga tidak mengetahui kalau ada masalah yang demikian dan menyarankan kepada Awak Media untuk menghubungi Tehnisi SPBU yang berada di Makassar.




Begitupun dengan Tehnisi SPBU, Haris mengatakan, perbedaan angka 1,56 liter seharga Rp10.000,-turun menjadi 1,55 dengan harga yang sama Rp10.000,-. "Saya tidak mungkin mau merubah Mesin Dispenser di SPBU tersebut karena mengingat Peraturan Kementerian Perdagangan (Permendag) sesuai dengan Undang-Undang Migas Nomor 22 Tahun 2001 mengatakan bahwa Pemilik SPBU yang kedapatan melakukan penyalahgunaan distribusi BBM akan dikenakan denda hingga Rp60 Miliar dan ancaman kurungan enam tahun penjara, "jelasnya.


Masyarakat berharap dengan dimuatnya pemberitaan ini agar Pemerintah bersama Pihak terkait segera turun untuk  memberikan solusi terkait dengan adanya dugaan kecurangan ini. (Arur).

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Salah Satu SPBU di Bone Dengan Nomor 74 92736 Diduga Berbuat Curang "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel