-->


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Berkah Ramadhan, Anggota Kodim 1417/Kendari Bagikan Takjil ke Kaum Duafa

 


Kendari,Sulawesibersatu.com_Indahnya Berbagi di bulan suci Ramadhan, Kodim 1417/Kendari laksanakan pembagian Takjil Buka Puasa secara gratis kepada masyarakat penggali kubur, pembersih kubur dan penjual kembang di lingkungan TPU Punggolaka dan pemulung di seputaran MTQ, Selasa (11/05/2021).



Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Selasa/11/Mei/2021).


"Kegiatan ini dilaksanakan menjelang buka Puasa di Bulan Ramadhan dengan sasaran warga tidak mampu yang tidak sempat berbuka puasa dengan keluarga dikarenakan harus mencari nafkah," jelas Dandim.


"Berbuat baik dengan pemberian takjil atau makanan berbuka puasa di bulan penuh berkah ini sangat dianjurkan dalam islam. Namun masih banyak kebaikan lain, dapat diberikan dengan lebih banyak manfaat kepada masyarakat," ujarnya.


"Ini sebagai bentuk perhatian dan kedekatan kami kepada masyarakat. Mengayomi tidak harus memberikan perlindungan kepada masyarakat, tetapi bagaimana agar TNI juga bisa memberikan kebaikan bagi sesamanya," Lanjutnya.


Walaupun Ramadhan tinggal beberapa hari lagi akan usai, prajurit Kodim 1417/Kendari tidak henti-hentinya berbagi kebaikan dan kebahagiaan kepada masyarakat di kota Kendari, karena berbuat kebaikan tidak menentukan tempat dan waktu.


Seperti halnya dengan Bapak Isfar yang kesehariannya menjadi tukang becak yang penghasilannya tidak menentu, dengan adanya pembagian nasi takjil ini tentunya sangat berterima kasih karena masih ada yang memperhatikannya.


Di samping itu Pasiter Kodim 1417/Kendari Mayor Inf Basir Ando mewakili Dandim menyampaikan, kegiatan berbagi takjil di tengah situasi pandemi Covid-19 yang masih mewabah ini, digelar guna untuk meringankan beban sesama saat berbuka puasa.


“Di bulan suci Ramadhan di tengah pandemi Covid-19 seperti ini saling memberi merupakan hal yang sangat dibutuhkan terutama bagi warga yang berpenghasilan kecil. Memberikan sebagian Rezeki yang kita punya kepada masyarakat tidak mampu yang harus kita tolong pastinya sangat bermanfaat,” tutur Pasiter.


“Semoga dengan bulan Ramadhan kita melewatinya dengan penuh amal kebaikan dan tidak henti-hentinya untuk bisa memberikan manfaat bagi orang lain,” kata Basir Ando.


(Dy)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Berkah Ramadhan, Anggota Kodim 1417/Kendari Bagikan Takjil ke Kaum Duafa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel