-->

 


 


p>

 


 

Hadiah Ultah Yonif 725, Danrem 143/HO Serahkan 155 Juta Untuk Renovasi Masjid

 



Konsel,Sulawesibersatu.com - Di hari jadinya yang ke-57, Yonif 725/Wrg mendapatkan hadiah Ultah yang tidak diduga yaitu bantuan renovasi Masjid sebesar Rp. 155 juta yang diserahkan Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie A. Siahaan.

 


Hal ini dikatakan oleh Plh Kapenrem 143/HO Letda Inf Rusmin Ismail dalam rilisnya, Kendari, Sultra, Rabu (19/5/2021). 



Diungkapkan Rusmin, peringatan HUT ke -57 Yonif 725/Wrg yang jatuh pada tanggal 19 Mei 2021 berlangsung dengan sederhana dan mengikuti protokol  kesehatan.


"Meskipun berlangsung sederhana, peringatan HUT batalyon berlangsung secara khidmat dan penuh keakraban. Apalagi dalam kesempatan itu juga hadir Danrem 143/HO dan Kapolda Sultra (Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya),"ujar Rusmin.


Menurut Rusmin, kedatangan petinggi TNI AD dan Polri di Sultra tersebut diluar pengetahuan Danyonif 725/Wrg Letkol Inf M. Amin.


"Sesuai jadwal seharusnya Danrem masih melaksnakan kunjungan di Kodim 1416/Muna.namun ternyata beliau kembali secara mendadak. Demikian juga Kapolda, karena acara internal maka tidak ada undangan khusus,"terang Rusmin.


Berkah bagi keluarga besar Yonif 725/Wrg, lanjutnya, saat memberikan sambutan, Danrem menyerahkan uang sebesar Rp. 155 juta untuk membantu penyelesaian renovasi masjid batalyon At Taqwa yang masih berlangsung.


Ulang tahun juga dirasakan istimewa, karena saat bersamaan Danyon mendapatkan ucapan Ulang tahun dari Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Syafei Kasno. 


"Selamat ulang tahun kepada Yonif 725 dan jadilah prajurit yang di segani, di takuti lawan-lawanmu jadi kebanggaan dirimu sendiri, keluargamu, satuanmu dan negara Republik Indonesia,"tegas  Pangdam XIV/Hsn  dalam teleponnya.


Seperti disampaikan Rusmin, Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie A. Siahaan mengatakan bahwa bantuan uang senilai Rp. 155 juta diperuntukkan untuk proses pembangunan Mashid At Taqwa.


"(Hadiah) ini merupakan partisipasi dari rekan-rekan prajurit Korem supaya renovasi masjid cepat selesai dan bisa digunakan. Kita juga tahu, telah banyak pembangunan yang dikerjakan oleh Danyon beserta anggota," ujar Jannie.


Lebih lanjut Jannie katakan bahwa seluruh anggota  Korem 143 dan jajaran Kodam XIV/Hsn yang ada diwilayahnya merasa bangga atas apa yang telah dicapai oleh Yonif 725, baik dalam mendukung tugas pokok Korem 143 maupun membantu pemerintah maupun masyarakat Sultra.


"Jadi..dalam momen HUT ini, saya berharap agar kita semua membangun kebersamaan dan sinergi  baik secara internal TNI AD maupun bersama pihak lain, diantaranya dengan Polri yang selama ini kita bangun,"tandasnya.


Masih ditempat yang sama, selain mengucapkan selamat HUT kepada seluruh anggota Yonif 725, Kapolda Sultra pun turut menyampaikan rasa bangganya kepada batalyon yang berlokasi di Boro-boro itu.


Yan Sultra juga berharap agar sinergitas TNI Polri terus di jaga dan dibangun dengan harmonis.


"Dirgahayu Woroagi, semoga dengan semakin eratnya sinergitas TNI-POLRI di Sultra sampai saat ini, menjadi langkah yang baik untuk menjaga NKRI kususnya Wilayahnya Sultra,"ujar lulusan Akpol tahun 1989 itu.


Atas kedatangan kedua pejabat tinggi TNI dan Polri di Sultra itu Danyonif 725/Wrg Letkol Inf Muh. Amin merasa bangga 


"Kami mengucapkan  terima kasih kepada Danrem dan Kapolda yang berkenan hadir bersama para pejabat utamanya. Ini merupakan kado yang sangat berharga sekaligus memacu kami untuk bisa berbuat dengan lebih baik lagi,"ujar Amin.


Kemudian menanggapi  bantuan renovasi Masjid yang diterimanya, Amin katakan bahwa selaku Dansat, dirinya  sangat berterima kasih dan sekaligus  terenyuh dengan perhatian yang diberikan Jannie A. Siahaan dan anggota jajaran Korem 143/HO.


"Insyaallah, kita akan berupaya keras supaya masjid dapat segera selesai dan anggota yang beragama Islam dapat melaksanakan ibadah di Masjid kembali,"tegas Amin.


Lebih lanjut Amin ungkapkan bahwa dalam kesempatan itu juga dirinya mendapatkan bantuan dari Kapolda untuk mendukung acara pokok HUT maupun kegiatan pendukung lainnya.


"Bagi kami, hadiah yang diberikan Kapolda, yaitu Rp.30 juta sangatlah besar serta sangat membantu dan mengangkat moril kami semua. Sebagian dari hadiah itu nanti akan kami jadikan stimulus berupa lomba pembersihan pangkalan," terang Amin


"Dari mulai tingkat Kompi sampai dengan perorangan, sehingga nantinya Asrama bisa bersih, terjaga serta layak ditempati prajurit,"pungkasnya.(Dy)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Hadiah Ultah Yonif 725, Danrem 143/HO Serahkan 155 Juta Untuk Renovasi Masjid"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel