-->


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Kebersamaan Babinsa Bantu Bangun Rumah Warga

 


Konawe,Sulawesibersatu.com _ Dalam memupuk sinergitas TNI bersama rakyat, Babinsa Koramil 1417-09/Sampara Kodim 1417/Kendari Serka Fisabilillah melaksanakan gotong-royong dengan masyarakat dalam rangka membangun rumah warga Desa Laosu Jaya, Kec. Bondoala, Kab. Konawe, Jumat (28/05/2021).


Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Jumat/28/Mei/2021).


"Gotong-royong yang melibatkan Babinsa Koramil 09/Sampara ini bertujuan untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama antara Babinsa dengan warga di wilayah binaannya dan membantu meringankan beban masyarakat," jelas Dandim.


“Dengan membaurnya Babinsa dalam kegiatan pembangunan rumah di wilayahnya mempunyai tujuan agar mereka bisa lebih dekat bersama masyarakat guna menjaga hubungan dan memelihara komunikasi sosial yang selama ini sudah terjalin baik, sehingga sinergitas TNI bersama masyarakat benar-benar terwujud dan nyata hasilnya,“ lanjutnya.


Ditempat terpisah, Babinsa Koramil 09/Sampara Serka Fisabilillah mengungkapkan, sebagai prajurit TNI yang bertugas di kewilayahan harus menjaga hubungan harmonis dengan masyarakat.


“Kami menyadari bahwa kami (TNI) harus hadir di tengah-tengah masyarakat dalam berbagai kegiatan, sehingga kehadiran Babinsa di tengah tengah masyarakat dapat memberikan rasa tenteram dan nyaman serta bisa mengatasi kesulitan rakyat di wilayah, “ pungkas Babinsa.


Sementara itu, Ahmad (37) pemilik rumah, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan masyarakat yang telah peduli dalam membangun rumah miliknya.


“Ini merupakan wujud kebersamaan Babinsa dengan rakyat, dari rakyat untuk rakyat. Hal ini nyata diwujudkan dengan bergotong-royong membangun rumah kami,“ tuturnya.


(Dany)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kebersamaan Babinsa Bantu Bangun Rumah Warga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel