-->

 


 


 


ONGKOE Butuh Sarana dan Prasarana yang Memadai dari Pemerintah

 



Soppeng Sulsel,Sulawesibersatu.com-ONGKOE yang terletak di Kelurahan Lalabata Riau Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) merupakan daerah tertinggal pasalnya, masih banyak Sarana dan Prasarana yang perlu dibenahi padahal jaraknya antara Kantor Bupati dan beberapa Kantor Dinas lainnya kurang lebih hanya 4 sampai 5 Kilo saja dari Kota Kalong.



Hal ini diungkapkan Redaktur Media Nasional PT Lintas Mata Nusantara News, Andi Salim Agung ketika dikonfirmasi media ini mengatakan, bahwa kami sangat miris melihat daerah tersebut karena Sarana dan Prasarana seperti, Fasilitas air bersih (PDAM), Lampu jalan (Penerangan), Jalanan yang berbatu cadas dan menanjak serta jaringan Komunikasi susah, padahal jaringan Komunikasi itu penting sebagai faktor penunjang untuk anak agar dapat belajar Daring atau Online tidak pernah mereka rasakan, bahkan mereka harus rela berjalan kaki keatas gunung atau naik motor ke Kota untuk mendapatkan Signal agar bisa belajar Online dimasa Pandemi ini, "ujar Andis sapaan akrabnya. 



Ia menambahkan, kejadian ini sudah berlangsung lama bahkan sudah Puluhan Tahun namun kadang hanya janji dan harapan yang mereka dengar dan dapatkan dari Pemerintah setempat terlebih lagi bila tiba masa Pemilihan banyak yang datang menawarkan segudang janji dan harapan namun semua itu hanya dongeng bagi mereka warga ONGKOE.


"Warga ONGKOE yang sehari-harinya hanya bekerja sebagai Petani dan Pedagang sayur (kaki lima) sering menggunakan air sungai yang keruh di Kampungnya untuk mencuci dan mandi. Mereka kadang mengeluh gatal namun mau diapa hanya itu yang bisa digunakan untuk sehari-harinya, "jelasnya miris.


Masyarakat ONGKOE berharap agar Pemerintah segera memberikan bantuan Sarana dan Prasarana yang memadai agar mereka juga bisa merasakan Fasilitas seperti orang-orang yang ada dikota seperti, Sarana Air Bersih (PDAM), Lampu jalan untuk Penerangan, Tower untuk jaringan, Perbaikan jalanan (aspal), Posyandu dan layanan kesehatan yang lain di Daerahnya. (Andis/MH)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "ONGKOE Butuh Sarana dan Prasarana yang Memadai dari Pemerintah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel