-->

 


 


 


Sambangi Pasar, Babinsa Intensif Laksanakan Edukasi Gerakan 3M

 




Konsel,Sulawesibersatu.com_Dalam menekan angka penularan Covid-19 di Wilayah binaan, Babinsa Koramil 1417-12/Moramo jajaran Kodim 1417/Kendari Serka Rafid dan Serda Syaharuddin melaksanakan operasi penerapan protokol kesehatan di pasar Lamboo, Kec. Moramo, Kab. Konawe Selatan, Rabu (26/05/2021).


Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Rabu/26/Mei/2021).


"Secara khusus warga diminta selalu memakai masker saat keluar rumah saat berinteraksi dengan orang lain, dan diharapkan masyarakat bisa sadar akan pentingnya penerapan 3M dalam beraktivitas sehari-hariannya, demi mencegah dampak dari virus Covid-19," jelas Dandim.


“Kami harapkan warga agar selalu mematuhi apa yang dihimbau oleh pemerintah untuk membatasi ruang gerak serta menjaga kesehatan, kebersihan dan selalu menerapkan 3M agar dapat menekan penyebaran Covid-19,” ucapnya.


Serka Rafid Babinsa Koramil 1417-12/Moramo, menuturkan bahwa pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat. Serta menghimbau kepada masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan.


"Dalam pelaksanaan operasi dilakukan secara persuasif dengan menerapkan edukasi kepada masyarakat. Dengan diberi pengertian serta ajakan kepada masyarakat, bahwa virus masih ada sampai saat ini. 


"Oleh karna itu mari kita bersama-sama mensukseskan program vaksinasi yang saat ini diprogramkan oleh pemerintah dalam mencegah terjadinya penularan Virus Corona di kalangan masyarakat," pungkas Babinsa.


“Diharapkan kepada masyarakat khususnya pengunjung pasar, agar selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan. Karena himbauan ini justru bertujuan menjaga kesehatan, keselamatan, keamanan warga agar selalu dapat beraktivitas dengan baik serta produktif dan maju ditengah Pandemi Covid-19 saat ini,” kata Serka Rafid.


(Dany)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sambangi Pasar, Babinsa Intensif Laksanakan Edukasi Gerakan 3M"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel